Keren, 8 Muslim Inggris Ini Bersepeda dari London ke Madinah untuk Tunaikan Haji

 
Keren, 8 Muslim Inggris Ini Bersepeda dari London ke Madinah untuk Tunaikan Haji

LADUNI.ID, Jakarta - Delapan orang pesepeda muslim melakukan aksi yang tidak terbayangkan. Pasalnya, delapan orang tersebut bersepeda dari Londen ke Madinah dalam rangka menunaikan ibadah haji.

Sambil bersepeda, di tengah perjalanan, mereka melakukan aksi penggalangan dana hingga mencapai hampir setengah miliar poundsterling. Dana ini rencananya akan digunakan untuk membangun sumur air bersih, sekolah dan masjid di lima desa di Pakistan, Sri Lanka, Afrika Selatan dan Uganda.

Seperti dilansir dari laman Reuters, mereka bersepeda dari London ke Madinah, sesekali berswafoto ketika sampai di Kairo, Mesir pada tanggal 26 Juli 2019. Berikut foto-foto yang dilansir dari Reuters.

 

Junaid Afzal, 30 tahun, satu dari delapan Muslim dari Inggris yang bersepeda dari London ke Madinah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah Haji, saat tiba di Kairo, Mesir, 26 Juli 2019. (Foto: Reuters)

Delapan Muslim dari Inggris melintasi Kairo, Mesir, dalam perjalanan ke Madinah dengan bersepeda untuk menunaikan ibadah Haji. Foto di ambil di Mesir, 26 Juli 2019. (Foto: Reuters)

Delapan Muslim dari Inggris yang bersepeda dari London ke Madinah untuk menunaikan ibadah Haji, berbincang di tenda mereka di Arafah, 10 Agustus 2019.(Foto: Reuters)

Delapan Muslim dari Inggris yang bersepeda dari London ke Madinah untuk menunaikan ibadah Haji, membaca Alquran di tenda mereka di Arafah, 10 Agustus 2019.