Menjadi Kandidat Salah Satu Tuan Rumah Muktamar PBNU ke 34, PWNU Jateng Siap Menerima Keputusan PBNU

 
Menjadi Kandidat Salah Satu Tuan Rumah Muktamar PBNU ke 34, PWNU Jateng Siap Menerima Keputusan PBNU

LADUNI.ID, Jakarta - Jawa Tengah (Jateng) menjadi kandidat salah satu tuan rumah penyelenggara Muktamar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ke 34. Terkait hal itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng, KH Mohamad Muzamil akan menyampaikan hasil rapat pleno PWNU Jateng ke PBNU.

“Nanti akan kami sampaikan perkembangan rapat pleno PWNU Jateng tanggal 19 Agustus yang lalu, serta kondisi objektif NU di Jateng, dukungan warga NU atau Nahdliyin serta kebutuhan memperkuat pencapaian program dan kegiatan untuk mencapai tujuan NU,” kata Kiai Muzamil di Semarang beberapa waktu lalu.

Menurut kiai Muzamil, melalui rapat pleno PWNU Jateng yang telah digelar pada pada Senin (19/8/19) lalu, akan menerima keputusan PBNU selaku pimpinan Muktamar ke-34 NU yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Karena, kata Kiai Muzamil, PWNU yang nantinya dipilih sebagai tuan rumah merupakan pilihan yang terbaik untuk masa depan NU.

Selain itu, Kiai Muzamil berharap Muktamar PBNU ke 34 menjadi agenda risalah kebangkitan NU dan memperkuat kesatuan bangsa.

“Yang penting kami mohon agar diteguhkan kembali agenda atau risalah kebangkitan kembali NU guna memperkuat aqidah, fikroh, amaliyah, dan harokah Islam ala ahlissunah wal jama’ah, serta memperkuat NKRI dalam tatanan dunia baru yang lebih adil, makmur, dan beradab,” ucap Kiai Muzamil.

Untuk diketahui, PBNU mengundang calon tuan rumah Muktamar PBNU ke 34. Diantaranya adalah PWNU Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Kalimantan Selatan. (*)