Ziarah di Makam Sunan Cendana, Pendakwah Islam di Bangkalan

 
Ziarah di Makam Sunan Cendana, Pendakwah Islam di Bangkalan

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - Sunan Cendana diperintah oleh Sunan Ampel untuk menyebar ajaran agama islam di madura, dikarenakan masyarakat Madura masih belum mengetahui ajaran Islam. maka Sunan Cendana mengikuti perintah apa yang diamanatkan oleh Sunan Ampel .

Kemudian beliau berangkatlah menuju ke pulau Madura dengan berjalan kaki dari Surabaya menuju pulau Madura, dikarenakan pada zaman dahulu belum ada kendaraan seperti sekarang ni, maka berjalanlah beliau untuk menuju ke pulau tersebut.

Nama Sunan Cendana sendiri merupakan sebuah julukan dari masyarakat pada waktu itu. Alasan pemberian julukan tersebut karena dahulu kala Sunan Cendana ini selalu bertapa di bawah pohon Cendana sehingga muudah dikenali.

 Gelar beliau sebagai seorang Sunan melahirkan sebuah cerita hebat dan penuh dengan mukjizat. Konon suatu hari masyarakat sekitar membutuhkan sebuah beduk besar sebagai penanda masuknya waktu sholat untuk salah satu masjid. Kemudian masyarakat berinisiatif untuk mencari pohon besar sebagai bahan baku pembuatan beduk di masjid. Dengan menelusuri hutan akhirnya masyarakat menemukan sebuah pohon Cendana yang berukuran besar.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN