Pesan Habib Umar Supaya Santri di Yaman Bisa Aktif di NU

 
Pesan Habib Umar Supaya Santri di Yaman Bisa Aktif di NU

LADUNI.ID, Jakarta - Habib Umar berpesan kepada santri asal Indonesia di Yaman yang jumlahnya 1000 untuk aktif di NU ketika pulang ke Indonesia. Hal ini dituturkan Kiai Said usai pertemuan di lantai 3 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Senin (23/9).

“Beliau akan mengkader, akan menggembleng santri-santri asal Indonesia agar kalau pulang ke Indonesia harus aktif di NU,” ungkap Pengasuh Ponpes Luhur Al Tsaqafah itu.

Pertemuan ulama kharismatik Yaman, Habib Umar bin Hafidz dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA perkuat Aswaja di Nusantara. Dalam kesempatan keduanya membahas Nahdlatul Ulama, Ahlussunnah wal Jamaah dan Islam Washatiyah.

“Beliau sangat-sangat NU karena (pengikut) Imam Asy’ari, Imam Syafi’i. Beliau bahkan sangat mendoakan NU, bahkan membaca kitab-kitab karya KH Hasyim Asy’ari di sana, diajar ke murid-muridnya,” kata Kiai Said.

Sementara itu, Habib Umar menyampaikan terima kasih kepada NU karena dinilai telah menjadi benteng Aswaja di Indonesia. Menurutnya, atas peran NU lah, Aswaja tetap kuat dan lestari di bumi Nusantara hingga kini.

“Kalau enggak ada NU, mungkin Ahlussunnah wal Jamaah di Indonesia sudah hilang,” kata Kiai Said menirukan ucapan Habib Umar.