Pesantren Misbahul Huda Al-Amiriyah, Lebaksiu, Tegal

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Misbahul Huda Al-Amiriyah, Lebaksiu, Tegal

Profil

Pondok pesantren Misbahul Huda Al-Amiriyah merupakan salah satu pesantren yang cukup terkenal di Tegal, bahkan tidak sedikit santri yang berasal dari luar pulau sengaja mencari informasi pesantren ini untuk belajar ngaji disini.

Pengasuh pondok putra adalah bapak KH. Samsul Arifin, M. Pd.I dan pengasuh pondok putri adalah ibu nyai Umi Siti Naelis Saadah, S.Q.SHI

Pesantren tahfiz ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menitipkan anak agar hafal Al-Quran dan memiliki akhlak yang baik, untuk itu pondok Al-Amiriyah menerima santri kecil usia MI (setara SD), MTs (setara SMP), dan SMK.

Sejarah
Berdirinya Ponpes Misbahul huda berawal dari seorang tokoh yaitu KH. Amir Rosyidi yang mengasuh Majelis Ahadan pada sekitar tahun 1980 M dengan didukung oleh Tokoh Ulama seperti KH. Jamhari, KH. Abdul Qodir, KH. Abdur Rokhim, KH. Mufti, Kyai Ibrahim dll. (Majelis Ahadan masih berjalan sampai sakarang), Majelis inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya Ponpes. Majelis Ahadah tersebut pada saat itu berjalan istiqomah dan menjadi pusat kajian islam di kambangan.

Dengan peran beliau KH. Amir Rosyidi di majelis Ahadan mampu menjadikan masyarakat Kambangan yang religius dan peduli terhadap agamanya.
Pada masa KH. Amir Rosyidi dibangun masjid At Taqwa dan MI Kambangan, KH. Amir Rosyidi berkeinginan mendirikan Pondok pesantren akan tetapi belum bisa terealisasi, Setelah KH. Amir Rosyidi wafat pada tahun 1980 M.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.