NU Care LazisNU Gelar Bedah Rumah di Tumanggung

 
NU Care LazisNU Gelar Bedah Rumah di Tumanggung

LADUNI.id, Kandangan - NU CARE LAZISNU Kabupaten Tumanggung melaksanakan bedah rumah. Kepedulian NU, bukan hanya itu. Sebelumnya, ketika musim kemarau membantu air bersih kepada warga Temanggung. Tercatat 147 Tangki air bersih atau 735.000 Liter. 

Salah satu yang menjadi motivasi Pengurus NU CARE LAZISNU Kabupaten Temanggung adalah Energy of Tasharruf. Kini, dilaksanakan di Dusun Gesing Desa Gesing Kandangan Temanggung.  

"Tasharruf ini merupakan tasharruf untuk kesekian kalinya. Sekarang paling unik. Karena program ini perdana khusus untuk bedah rumah yang diberi tajuk Dandan Omah”, Papar H Sujari dalam sambutannya.

“Program ini merupakan program lanjutan tasharruf pilar ekonomi untuk Pak Budi yang tempo lalu sempat menjadi mustahik alat cukur untuk beliau." Tambah Anas Ma'ruf yang turut hadir dalam ceremonial tersebut.

Sementara, Sekdes Gesing, Fajar mengatakan sangat mengapresiasai dan menyampaikan dukungan penuh bagi NU CARE LAZISNU. 

"Saya atas nama Pemerintahan Desa Gesing sangat bangga dengan adanya program ini. Lazisnu Ranting Gesing merupakan Ranting yang menjadi pengumpul terbesar di kecamatan Kandangan. Kami juga sangat berterima kasih atas program yang diberikan bagi warga kami Pak Budi," pungkas Fajar Gesing.

Gus Saefur menyatakan bahwa beberapa waktu yang lalu telah melakukan assesment kepada Pak Budi, dan akhirnya berujung dengan program tersebut. 

"Ini merupakan maslakhatul ummah yang wajib kita lestarikan pada waktu yang akan datang," terangnya.

Untuk diketahui, dalam ceremonial ini dihadiri lengkap stakeholder yang berkepentingan. Pemdes Gesing yang diwakili oleh Sekdes, Jajaran Ranting NU Gesing, Pengurus Lazisnu Ranting Gesing, Pengurus MWC Lazisnu Kandangan dan jajaran PC Lazisnu Kabupaten Temanggung, serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ditutup dengan membaca syahadat bersama yang dipandu oleh H Sujari, Ketua Pengurus Lazisnu Kabupaten Temanggung. (*)