Bekali Pendakwah, LDNU Sampang Gelar Workshop Moderasi Dakwah

 
Bekali Pendakwah, LDNU Sampang Gelar Workshop Moderasi Dakwah

LADUNI.id, SAMPANG – "Reaktualisasi Nilai Moderasi Dakwah dalam Pembangunan Berbangsa dan Bernegara yang Bermartabat". Itulah tema workshop moderasi dakwah yang digelar Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Sampang, di aula PKK Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan LDNU itu, mendapatkan apresiasi Bupati Sampang Slamet Junaidi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan itu dinilai bisa membangun Sampang Hebat Bermartabat. 

”Ini yang kami tunggu-tunggu dari NU di Sampang. Kita harus bersama-sama membangun Sampang yang kita cintai ini. Kami tidak bisa membangun Sampang tanpa peran serta NU,” ungkap Slamet Junaidi.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menyatukan tokoh ulama dan para dai. Tidak ada lagi pergesekan antar sesama masyarakat yang bisa menimbulkan perpecahan. ”Budaya kita adalah saling menghargai. Ini yang harus kita rawat bersama,” tandasnya.

Sementara, Ketua PC LDNU Sampang Hari Samhari mengatakan, kegiatan tersebut untuk membekali pendakwah agar tidak menyimpang dari aturan syariat dan negara. Selama ini pihaknya menilai banyak pendakwah tidak bertanggung jawab dengan apa yang disampaikan. Bahkan, terkadang menimbulkan kegelisahan.

Maka dari itu, pihaknya mengajak peserta workshop agar berdakwah dengan sebaik-baiknya. Pihaknya juga mengimbau para dai menggunakan media sosial sebagai media untuk menyebarkan dakwah. 

”Meski durasinya hanya lima menit tidak apa-apa, di-upload saja. Yang terpenting adalah menyampaikan kebaikan kepada masyarakat. Kita bisa menggunakan YouTube atau media sosial yang lain untuk menyebarkan dakwah,” pungkasnya. (*)

Sumber : Radar Madura