PCNU Kota Banda Aceh Lakukan Konsolidasi dengan Kader NU di Hari Santri

 
PCNU Kota Banda Aceh Lakukan Konsolidasi dengan Kader NU di Hari Santri

LADUNI.ID, Banda Aceh –Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banda Aceh, melakukan konsolidasi dengan semua organiasasi Badan Otonom (Banom) NU seperti Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, PMII, IPNU, IPPNU, Saburmusi NU, Pergunu, dan puluhan kader NU (Kamis 24/10/19) di Dayah Misrul Huda Malikusaleh Lamjame, Banda Aceh.

“Melalui momen ini selain memperingati hari santri juga bertujuan untuk menguatkan dan menyatukan organisasi lintas Banom yang berada dalam PCNU Banda Aceh, hal ini dilakukan mengingat PCNU Kota Banda Aceh akan melaksanakan konfercap PCNU Kota Banda Aceh pada awal Desember 2019 mendatang,” ujar Ketua PCNU Banda Aceh Waled Rusli Daud, S.Hi

Waled Rusli –sapaan akrab Teungku Rusli Daud, S.Hi– menyebutkan, dihadapan para kader NU Banda Aceh menyebutkan  bahwa  selain santri sebagai komunitas pergerakan NU di kota banda aceh, ada juga kelompok mahasiswa. Oleh karena itu, dia berharap agar organiasasi Banom NU untuk dapat merekrut kader dari komunitas tersebut.

“Saya berharap agar para pengurus Banom NU untuk dapat berkolaborasi dengan para mahasiswa untuk mempertahankan dan mengeksiskan manhaj Ahlus-Sunnah wal-Jama'ah di Banda Aceh,” katanya. PCNU Banda Aceh, kata Waled Rusli, siap memfasilitasi dan mengisi pengajian yang dilakukan para pengurus Banom dengan kelompok mahasiswa.

“Saat ini segala macam paham dan ajaran tersebar di media sosial. Kita selaku salah satu ormas Islam harus mampu membendung itu. Maka salah satunya adalah dengan menguatkan akidah Ahlus-Sunnah wal-Jama'ah,” katanya.

Selain itu, Waled Rusli juga berpesan agar para pengurus dan kader NU agar ikhlas dalam berorganiasasi. “Berorganiasasi jangan hanya berharap untuk mengejar jabatan, tapi harus ada rasa ikhlas untuk mendapatkan ridha Allah, niatkan untuk ibadah,” Tutup Pimpinan Dayah Misrul Huda Malikusaleh tersebut.