Bukti Kesaktian Maulana Habib Luthfi ketika Bertemu Sang Waliyullah

 
Bukti Kesaktian Maulana Habib Luthfi ketika Bertemu Sang Waliyullah

LADUNI.ID - Al Habib Luthfi bin Aly bin Yahya, merupakan ulama besar Indonesia yang dimiliki Nahdlatul Ulama (NU). Bahkan, dalam Konferensi yang digelar di Pekalongan menetapkan Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Aly bin Yahya sebagai pemimpin Forum Ulama Sufi dunia.

Sebagai ulama besar, tidak lepas dengan karomah-karomahnya yang dapat disaksikan langsung oleh para santrinya maupun para pengikut Al Habib Luthfi bin Yahya.

Suatu ketika, di salah satu rihlah Abuya Assaiyid Muhammad bin Alawi Al Maliki ke Negeri Singapura, ada salah seorang yang bertemu dan bertamu kepada beliau. 

Setelah sekian lama duduk berbincang-bincang dengan Abuya, kemudian tamu itu berpamitan dan ingin melanjutkan perjalanannya ke Indonesia untuk menemui Al Habib Muhammad Luthfi bin Aly bin Yahya di Pekalongan Jawa Tengah. 

Maka kemudian Abuya Assaiyid Muhammad berkata kepada tamu tersebut. "Wahai saudaraku, kenapa kamu repot-repot datang ke Indonesia? Sebentar lagi, orang yang kamu maksud itu, akan datang ke sini (Singapura) untuk menemui saya," kata Abuya. 

Dan dengan izin Allah, ternyata tiba-tiba Al Habib Luthfi mumcul di hadapannya, ketika tamu tersebut hendak mau pergi, dan Al Habib Luthfi berkata, " Wahai saudaraku, selama masih ada Abuya Assaiyid Muhammad ini, kamu tidak perlu repot-repot mendatangi saya. Beliau adalah Al 'allamah waliyullah dan seorang wali kutub di Masanya. 

Itu salah satu kesaktian Al Habib Luthfi. Hal ini menjadi benar bahwa tidak akan tahu kepada orang waliyullah kecuali sesama walinya. Wallahu a'lam. (*)

Sumber : Channel Youtube Ahwan Sholeh (https://youtu.be/ixf2sm1o03Y)