Ziarah di Makam KH. Chasbullah Badawi, Masyayik Pesantren Al Ihya ulumaddin Cilacap

 
Ziarah di Makam KH. Chasbullah Badawi, Masyayik Pesantren Al Ihya ulumaddin Cilacap

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - KH. Chasbullah Badawi adalah sosok yang sangat sederhana, tapi cakrawala pemikirannya sangat sangat luas, kedalaman ilmunya dicerminkan oleh akhlaq yang halus dan santun dalam perilaku sehari-hari. Kealiman dan kewibawaan. KH. Chasbullah Badawi sangat tersohor se-Nusantara, sehingga santrinya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu karena kewaraan dan kadar keulamaan yang dimilikinya, beliau masuk daftar kiai khos Nasional sehingga diberi amanah sebagai Musytasyar PBNU.

Untuk pendidikannya beliau banyak melalang buana ke berbagai pesantren, bahkan beliau pernah masuk ke suatu universitas pada jurusan adab, tapi beliau tidak kerasan karena pelajaran yang di pelajarinya pada tingkat universitas adalah apa yang sudah di pelajarinya di pondok pesantren.

Dalam kesehariannya jadwal rutin pendidikan di pesantren adalah mengajarkan berbagai kitab kuning, khususnya dengan metode bandungan atau sorogan, terutama ilmu fikih, tasawuf, akhlak, dan nahwu shorof, tafsir, hadits, falak, tahfidzul qur’an dan berbagai cabang kelimuan lainnya. Dan KH. Chasbullah Badawi mengampu kitab paling Mulia Al-Ihya Ulumuddin karya Imam Ghazali dengan metode bandungan setiap bada sholat Subuh.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN