Pesantren Darussalamah Lampung Timur

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD3 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Darussalamah Lampung Timur

PROFIL

Pondok pesantren Darussalamah adalah salah satu pondok pesantren yang berada di desa Braja Dewa Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. Pesantren ini berdiri pada tahun 1963. Luas lahan dipondok pesantren ±3 hektar.

Berjalannya waktu maka semakin bertambah jumlah santri di pondok pesatren Darussalamah, dan dibangun gedung madrasah yang terdiri dari enam lokal yang bertempat di asrama putri, dan bertambahlah lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan asrama santri putra -/+ 2 hektar, dan untuk asrama putri -/+ 1 hektar. Santri yang menimba ilmu di pondok pesantren Darussalamah berasal dari sekitar Lampung, Bengkulu, Riau, Jambi, dan ada pula dari pulau Jawa.

Saat ini pondok pesantren Darussalamah telah berkembang pesat dengan mendirikan lembaga pendidikan formal dibawah naungan Departemen pendidikan yaitu SMP Darussalamah dan SMA Darussalamah.

Hingga kini, Pondok pesantren Darussalamah yang didirikan oleh KH. Ahmad Shodiq sudah mencetak beberapa ulama dan kiyai yang memiliki lembaga pendidikan formal dan atau non formal di berbagai wilayah di Indonesia.

Pendiri
KH. Ahmad Shodiq
Pengasuh
1. KH. Ahmad Shodiq
2. KH. Dardiri Achmad, SH.I

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.