Pesantren Asyaroniyah Lampung Timur

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD4 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium3
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Asyaroniyah Lampung Timur

Profil

Pondok pesantren Assya`roniyyah terletak di dusun Sukosari kelurahan Teluk Dalem kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur. Dusun Sukosari merupakan dusun yang stretegis, karena letak geografisnya berada di daerah yang berkecukupan air dan tidak jauh dari Kecamatan Mataram Baru, sehingga bisa diakses dengan berbagai jenis kendaraan. Posisi pondok pesantren Assya`roniyyah berada pada 2 Km dari kantor Kelurahan Teluk dalem, 7 Km dari Kantor Kecamatan, dan 30 Km dari kantor Pem Kab Lampung Timur.

Setelah kurang lebih 32 tahun KH. Muhtar Sya`roni mengasuh Pondok Pesantren salafiyyah Miftahul Falaah Sumbersari beriringan dengan berjalanya waktu dan perkembangan zaman atas inisiatif istri dan putra-putri KH. Muhtar Sya`roni Ma`shum serta banyak dorongan dari warga sekitar dan wali santri untuk membuat sebuah Yayasan baru yang tidak hanya mengelola pendidikan agama saja, namun juga diiringi dengan pendidikan umum.

Sehingga terjadilah sebuah kesepakatan bersama untuk melebarkan perjuangan sayap jihad dengan membentuk lagi sebuah Lembaga pendidikan baru yang masih berpegang teguh pada sistem pendidikan tradisionalesme salafiyyah, namun dengan dibarengi dan dikolaborasikan dengan lembaga pendidikan umum.

Atas dasar itu serta ijtihad dan dorongan dari masyarakat maka pada tanggal 19 Maret 2013 tercatat resmi telah membuat sebuah Yayasan baru yang berada di dusun Sukosari Desa Teluk Dalem Kecaman Mataram Baru kabupaten Lampung Timur, dan diberi nama Assya`roniyyah dengan di nisbatkan pada pendiri sekaligus pengasuhnya. Sejak saat itu hingga sekarang Pondok Pesantren Assya`roniyyah terus-menerus berkembang dan mengalami peningkatan, terbukti dengan membengkaknya jumlah santri baru dari tahun ke tahun, sampai saat ini tercatat sekitar 300 santri yang bermukim di pesantren.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.