Raih Prestasi Nasional, Pesilat Pagar Nusa Jember Banggakan NU

 
Raih Prestasi Nasional, Pesilat Pagar Nusa Jember Banggakan NU

LADUNI.ID, Jember - Pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII 2019 di Bandung akhir bulan lalu, pesilat Pagar Nusa, Shultan Dida Haqiqi, berhasil meraih medali emas untuk kontingen IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Jawa Timur.

Dalam kejuaraan tersebut, mereka berhasil meraih enam medali, di antaranya adalah M Lutfi Khoirozi di Kelas C Taruna dan M Riski di Kelas Remaja. Keduanya meraih medali emas. Sedangkan Sindru Maulana di Kelas D Remaja dan Puput Duma di Kelas D Remaja Putri menyabet Medali perak. Sementara Bunga Lala di Kelas D Pra Remaja Putri dan Cahya Nabila di Kelas C Remaja Putri, berhasil membawa pulang medali perunggu. 

“Ya kita cukup bangga dengan mereka. Mereka adalah anak-anak kita, anak-anak NU yang punya bakat silat cukup baik,” ujar pembina Padepokan Pagar Nusa Jember, Agus Syafaat, seperti dilansir NU Online, Jumat (6/12) lalu.  

Menurutnya, capaian tersebut merupakan kebanggaan bagi warga NU. Betapa tidak, di tengah paceklik prestasi yang melanda Pagar Nusa, apa yang mereka persembahkan laksana hujan di terik matahari. Agus juga menambahkan, rangkaian prestasi yang dipersembahkan oleh pesilat Padepokan Pagar Nusa Jember, tentu tak lepas latihan yang selama ini mereka lakukan secara disiplin.

Untuk menjadi juara, Agus menjelaskan bahwa latihan secara rutin dan disiplin adalah satu kewajiban bagi anak asuh Padepokan Pagar Nusa Jember. Sebab kunci penting dalam olahraga apapun adalah latihan dan memberikan kesempatan kepada atlit untuk menjajal kemampuannya di kompetisi resmi.  

“Jadi latihan secara konsisten itu adalah kunci kemenangan,” pungkas Agus.

Sebelumnya, di Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Bintang Trisula Cup VIII tingkat Nasional tahun 2019 di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibarahim, Malang, para pesilat dari Padepokan Pagar Nusa Jember juga berjaya.