Polres Sumenep Libatkan Banser Amankan Natal dan Tahun Baru

 
Polres Sumenep Libatkan Banser Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi


LADUNI.ID, Sumenep - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur akan menurunkan 356 personel pada Operasi Lilin Semeru 2019. Operasi itu untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, dari 356 personel itu, selain dari internal Polri, Polres Sumenep juga melibatkan Ormas, salah satunya Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Kata Deddy, internal kepolisian sendiri menurukan 200 personel dalam Operasi Lilin Semeru 2019. Sisanya, terdiri dari luar kepolisian, mulai dari pihak Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Sumenep, hingga Banser.

"Organisasi kemasyarakatan, Banser juga kita libatkan," kata mantan Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat itu.

Pengamanan itu, nantinya akan dipusatkan di sejumlah titik. Mulai tempat peribadatan, hinngga tempat yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti pasar dan tempat wisata.

"Ada tiga titik kegiatan gereja di Sumenep, yaitu Gereja Pentakosta, Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, dan Gereja Bethel Indonesia," jelasnya.

Menjelang natal dan tahun baru ini, Polres Sumenep juga sudah melakukan operasi yang sifatnya cipta kondisi. Hasilnya, sejumlah kejahatan bisa terungkap. Mulai dari pencurian, hingga peredaran minuman keras.

"Kami dan Forkopimda Sumenep berkomitmen, dalam pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru berlangsung aman, sehingga apa yang menjadi kejahatan yang bersifat penyakit masyarakat kita lakukan penindakan," katanya.