Viral Video Hadad Alwi Diusir Saat Ceramah, Ini Penjelasan Panitia

 
Viral Video Hadad Alwi Diusir Saat Ceramah, Ini Penjelasan Panitia

LADUNI.ID, Sukabumi - Panitia penyelenggara sekaligus pembawa acara ceramah Hadad Alwi saat acara haul ke delapan Habib Abdullah bin Zein Alatas di Sukabumi membantah adanya aksi pengusiran atau penurunan paksa Hadad Alwi dari panggung. Dia mengatakan bahwa yang diturunkan adalah tangannya, bukan diturunkan dari panggung.

"Baru sekitar 10 menit naik panggung untuk berselawat lalu mengangkat tangan. Beberapa audiens meminta Hadad Alwi untuk menurunkan tangannya. Jadi bukan diturunkan dari atas panggung," terang Hikmat, seorang panitia, seperti dikutip Laduni.id dari laman Kumparan.com, Jumat (20/12) kemarin.

Saat itu, sedang berlangsung . Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 16 Desember 2019 tersebut, diisi oleh kurang lebih dua agenda acara, yaitu ceramah oleh salah seorang Habib dan selawat dari Hadad Alwi.

"Kemudian Hadad Alwi mengatakan, bagi yang mau menurunkan tangannya silahkan, mau yang tidak pun silakan. Akhirnya Hadad Alwi pun kembali melanjutkan selawatnya," jelas Hikmat.

Bahkan, masih kata Hikmat, setelah acara digelar, dirinya sempat menemani Hadad Alwi hingga naik mobil dan pulang. Terkait insiden masyarakat yang meminta Hadad Alwi untuk menurunkan tangan, Hikmat mengaku tidak mengetahui dengan pasti apa alasannya.

"Alhamdulillah beliau pun menerima dan tidak ada apa-apa hingga beliau pulang," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar video viral Hadad Alwi yang dipaksa turun dari panggung saat sedang mengisi acara haul di Sukabumi. Video tersebut viral di jagat media sosial. Banyak yang beranggapan saat itu Hadad Alwi dipersekusi saat sedang mengisi acara.