Harlah ke-94 PCNU Kota Makassar Akan Memperkuat Tiga Hal Ini

 
Harlah ke-94 PCNU Kota Makassar Akan Memperkuat Tiga Hal Ini

LADUNI.ID, Makassar - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar menggelar serangkaian acara untuk menyambut puncak Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 94. Hal ini disampaikan Ketua PCNU Kota Makassar Kaswad Sartono, Senin (30/12) lalu.

PCNU Kota Makassar akan menggelar puncak Harlah pada 1 Februari 2020 mendatang dengan dua kemungkinan tempat, antara Al Markaz Al Islami dan Celebes Convention Center (CCC). Setidaknya, dalam momentum Harlah ini ada tiga hal yang ingin dikuatkan NU.

“Pertama peningkatan kualitas lembaga dan kuantitas pembinaan jamaah, kedua lebih dekat dengan umat melalui dakwah dan kegiatan sosial. Terakhir menjaga keutuhan bangsa dalam mengawal NKRI,” terangnya.

Pada puncak Harlah, rencananya PCNU Kota Makassar akan menghadirkan KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang lebih akrab dipanggil Gus Baha.

“Nanti juga ada Istighosah, doa meminta pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana,” tambahnya.

“Ada beberapa rangkaian acara menuju Harlah ke 94 NU, seperti bersih-bersih mesjid dan kuburan sudah berjalan di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar,” terang Kaswad Sartono.

Kunjungan Kaswad Sartono ditemani dua pengurus PCNU Kota Makassar lainnya yakni Mustari Badamang dan AM Thahir Rahman. Selain itu, serangkaian acara lainnya seperti bedah buku, pelantikan pengurus ranting, sepeda santai dan Pendidikan Kader Penggerak (PKP) NU akan digelar menuju Harlah.

“PKP NU angkatan 44 rencananya akan digelar di Pondok Pesantren Multidimensi Al-Fakhriyah pada 10-12 Januari 2020. Kami menargetkan sekitar 150 peserta,” katanya.