Bentuk Karakter Generasi NU, LESBUMI Nganjuk Gelar Festival Sholawat

 
Bentuk Karakter Generasi NU, LESBUMI Nganjuk Gelar Festival Sholawat

LADUNI.ID, Nganjuk - Pimpinan Anak Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (PAC LESBUMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk menggelar Festival Sholawat Rutin (FESTIN) VII, Sabtu (25/1). Acara ini digelar dalam rangka membentuk karakter generasi muda NU yang berilmu dan berakhlakul karimah.

“Kegiatan ini digelar selain untuk mensyiarkan sholawat adalah sebagai wadah membentuk karakter generasi muda NU yang berilmu dan berakhlakul karimah melalui seni budaya,” terang Ketua LESBUMI NU Gondang Choirussholihin, seperti dikutip Laduni.id dari laman nunganjuk.or.id, Senin (27/1) kemarin.

Meskipun baru berjalan tiga tahun, Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) Nahdlatul Ulama Kecamatan Gondang telah berhasil menarik perhatian Nahdliyyin melalui acara-acara inovatif yang digagasnya.

Lebih dari itu, Choirussholihin berharap agar dengan berbagai kegaitan yang dilakukan kedepannya, LESBUMI NU Kecamatan Gondang lebih berkembang dan maju.

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini LESBUMI NU Kecamatan Gondang lebih kompak, solid dan maju dalam berkhidmah untuk umat,” terangnya.

Pada acara yang dilangsungkan di Dusun Dadung, Desa Kedungglugu, Kecamatan Gondang, tersebut berlangsung sangat meriah dan tercatat jumlah grup sholawat yang tampil sebanyak 65 Grup dan dihadiri oleh ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Kecamatan Gondang maupun luar Kecamatan Gondang.