Pesantren Al-I’tishom Cianjur

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD3 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Al-I’tishom Cianjur

Profil

Pesantren ini didirikan oleh Abah H Badri dan putra-putranya pada akhir ’90-an, tepatnya pada 1 Syawal 1421 H. Seluruh putra dan menantunya merupakan alumni dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Pesantren ini di dirikan bertepatan dengan berdirinya toko Kitab dan Buku Pustaka Al-I’tishom, yang sekarang ini toko tersebut maju pesat, bahkan toko tersebut sudah menjadi Agenci Darul Kutub dan Darul Fikr, toko Kitab ini juga menyediakan berbagai buku-buku Ahlussunnah Waljama’ah (Aswaja), dan buku-buku Tanya jawab hasil Bahtsul Masail berbagai Pondok di Tanah Jawa ini, terutama hasil Pon-Pes Lirboyo Kediri, Toko kitab ini juga menyediakan Kitab-kitab konten Porer.

Pondok Pesantren Al-I’tishom juga dikenal dengan nama Choblonk, Nama tersebut tafaulan pada Pondok-Pondok yang dalam nama pondok tersebut terdapat dua huruf “O”, seperti Lirboyo, Ploso, Gontor dan yang lainya lagi, bahkan Metode belajarnya juga mengadopsi pada pesantren Lirboyo, Yakni mengutamakan Musyawaroh, Bahtsul Masail  dan Tanya jawab interaktif.
 
Al-I’tishom merupakan Pesantren yang berupaya membekali Santri-santrinya dengan segala bidang untuk mendedikasikan Santri sebagai Insan yang Multi fungsi, baik dalam bidang Ekonomi terutama bidang Agama.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.
 

Silakan menyampaikan komentar, testimoni, pengalaman terhadap beliau.

Memuat Komentar ...