IDAF Nobatkan PP Amanatul Ummah sebagai Pendidikan Terbaik se-Indonesia

 
IDAF Nobatkan PP Amanatul Ummah sebagai Pendidikan Terbaik se-Indonesia

LADUNI.ID, Semarang - Pada malam penghargaan Indonesia Best of Award: Winner Award in Excelence 2020 yang diselenggarakan oleh Indonesia Development Achievment Foundation (IDAF), PP. Amanatul Ummah meraih penghargaan Kategori Kualitas Pendidikan terbaik se-Indonesia (Excelence for Quality Education). Malam penghargaan tersebut digelar di Santika Premiere Hotel Semarang pada tanggal 07 Februari 2020 lalu.

Pendiri dan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil usaha keras para guru pendidik dan siswa yang bersinergi menciptakan kualitas pendidikan yang mumpuni di era sekarang.

“Tentu saja hal ini selalu dibarengi dengan do’a (Istighotsah – Pen) dan Sholat malam dengan Istiqomah, sebagaimana yang telah menjadi amalan utama PP. Amanatul Ummah untuk melaksanakan sholat malam Berjama’ah dan Istighotsah dalam setiap aktifitas. Berkat usaha dan upaya tersebut,” demikian yang tertulis di laman resmi SMP Unggulan Berbasis Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto (smpbp-au.sch.id).

Lebih dari itu, Kiai Asep (sapaan takdzim Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA), Kyai Asep selalu memberikan nasehat dalam bentuk sya’ir terhadap siswa/i SMP BP dalam setiap apel pagi di SMP BP Amanatul Ummah.