Doa Mencegah Penyakit Virus Corona dari Habib Novel Alaydrus

 
Doa Mencegah Penyakit Virus Corona dari Habib Novel Alaydrus

LADUNI.ID, Jakarta - Saat ini dunia sedang dilanda wabah yang bernama Virus Corona, ini membuat banyak orang takut akan kematian, Konon katanya lebih dekat dengan kematian sehingga karena orang takut mati banyak orang yang menyerbu Mall, supermarket dll, seakan-akan lupa bahwa hidup dan mati itu bukan di tangan penyakit, berapa banyak orang yang sudah sakit-sakitan tetapi sembuh dan tidak sedikit orang yang sehat kemudian meninggal.

Sebagai orang yang beriman harus menjadikan Allah SWT di atas segala-galanya, dalam surat Al-Ikhlas Allah berfirman:

قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌ    اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ    لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ    وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًااَحَدٌۚ

Artinya: Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia

Sebagai umat yang beriman kita hanya boleh bergantung pada Allag SWT, Allah SWT tempat bergantung dari segala-galanya, tentnya dengan menjalankan sesuatu yang sudah di tentukan dan menjauhi segala larangan-Nya.

Cegah sedini mungkin apa yang bisa menyebabkan orang terkena virus korona dan Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada kita semua pencegahan untuk semua penykit, karena prinsipnya orang yang hidup bersih itu insyaAllah akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tindakan pencegahan sebenarnya sudah dengan sendirinya  dilakukan, Islam sudah mengajarkan budaya hidup bersih, contohnya berwudhu sehari minimal 5 kali untuk melaksanakan sholat wajib dll.

Terpenting kalau ingin selamat harus minta tolong, berlindung hanya pada Allah SWT, berdoa semoga diberi pertolongan keselamatan dari semua bahaya dan semua penyakit.
Berikut doa anti corona Virus yang diajarkan oleh Habib Novel Alaydrus dari Solo dan dibaca setelah habis sholat.

Sebelum berdoa diawali dengan bacaan basmalah serta shalawat atas Nabi Muhammad SAW:


تَحَصَّنَّا بِذِيْ الْعِزَّةِ وَالْجَبَرُوْتِ، وَاعْتَصَمْنَا بِرَبِّ الْمُلْكِ وَ الْمَلَكُوْتِ، وَتَوَكَّلْنَا عَلَى الْحَيِّ الَّذِيْ لَا يَمُوْتُ. اَللهم اصْرِفْ عَنَّا هذَا الْوَبَآءَ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. أَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْأَبْدَانِ وَشِفَآئِهَا، وَنُوْرِ الْأَبْصَارِ وَضِيَآئِهَا، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ. أَللهم يَا لَطِيْفُ يَا قَدِيْرُ، نَسْأَلُكَ اللُّطْفَ فِيْمَا جَرَتْ بِهِ الْمَقَادِيْرُ

Artinya: Kami berlindung kepada Allah yang Maha Kuasa dan Perkasa, dan kami berpegang teguh dengan Tuhan yang menguasai alam nyata dan kasat mata, serta berserah diri kepada Tuhan yang Maha Hidup dan tidak akan pernah mati. Duhai Allah, jauhkanlah wabah penyakit ini dari kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Duhai Allah limpahkanlah shalawat dan salam kepada baginda Muhammad, obat bagi segala penyakit hati, penyehat dan penyembuh bagi segala penyakit jasmani, cahaya dan sinar semua bentuk penglihatan, beserta segenap keluarga dan sahabat beliau. Duhai Allah yang Maha Lembut dan Maha Kuasa, kami memohon kepadaMU kelembutan setiap kali berlaku takdirMU.

Bisa juga dilihat di: https://www.youtube.com/watch?v=_uXb3vYvW2g