Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP0
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung

PROFIL

Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung merupakan pesantren mahasiswa yang memiliki konsep pembekalan ruhiyah sekaligus tempat pemondokan bagi mahasiswa muslim. Pesantren ini merupakan pesantren mahasiswa di Kota Bandung dan di dalamnya terdapat para mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bandung seperti Polman, ITB, ITENAS, UIN Bandung, ST LIKMI, UPI, Politeknik LP3I, Unpad, UPI, Unikom, STIE Ekuitas, Unisba, dan Institut Manajemen Telkom. Para santrinya sendiri cukup heterogen karena berasal dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, NTT, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatra Selatan, Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Secara kelembagaan, Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir tidak terkait dengan ormas keagamaan manapun seperti NU, Muhammadiyah, dan Persis. Tidak terkait partai politik manapun. Tidak terkait dengan Alqaida, Jamaah islamiyah, FPI, HTI, NII, LDII, Kammi, HMI dan lain-lain. Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir berada di bawah koordinasi MUI Kota Bandung dan Departemen Agama Kota Bandung.

Sejarah lengkap

Pondok Pesantren Miftahul Khoir didirikan oleh seseorang yang mempunyai hubungan sangat erat dengan para ulama dan pesantren, beliau adalah KH. Ahmad Umar. Atas dasar kecintaan beliau terhadap ulama dan pesantren, akhirnya beliau mendirikan pesantren yang di cita–citakannya. Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Miftahul Khoir dilakukan oleh KH. Choer Affandi (Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Tasikmalaya) bertepatan dengan bulan Muharram 1402 H/ 1985 M.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.