Mari Bantu Tenaga Medis Melawan COVID-19 dengan Berdonasi Beli APD

 
Mari Bantu Tenaga Medis Melawan COVID-19 dengan Berdonasi Beli APD

LADUNI.ID, Jakarta - Virus Corona atau COVID-19 telah menjadi pandemi dunia, secara komulatif jumlahnya terus bertambah, dari data yang dikumpulkan oleh John Hopkins CSSE jumlah kasus positif sebanyak 720.117 kasus dengan 33.925 meninggal dunia dan 149.082 pasien telah dinyatakan sembuh. data real time Senin (30/3/2020) pagi.

DIkutip dari laman covid-19, Selasa 31/03/2020, kasus di Indonesia sebanyak 1414 kasus dengan rincian 75  sembuh dan 122 meninggal dunia

Jumlah pasien yang terus melonjak membuat para dokter dan petugas medis kita harus bekerja ekstra dan tetap harus melindungi diri dari ancaman virus Corona. Para tenaga medis yang berjuang menangani Corona, 9 (sembilan) di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Tentu ini berita duka yang mendalam bagi kita masyarakat Indonesia.

Dokter dan petugas medis adalah para pahlawan, yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi Virus Corona. Kesehatan dan nyawa mereka terancam, terlebih jika tidak didukung dengan sarana untuk melindungi diri.

Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo (salah satu RS rujukan pasien Covid-19), dr. H. Hidayatullah, menuturkan bahwa sebagai tenaga medis, selain kita harus menolong pasien, kita juga harus mengamankan tenaga medis supaya tidak tertular virus.

“Maka diperlukan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Sayangnya saat ini terjadi kelangkaan dan stok yang sangat menipis, sehingga kami kesulitan dan jujur saja risau tentang itu,” kata Dokter Hidayatullah, yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jawa Timur.

Melihat situasi itu, mari bersama kita bergandeng tangan, #SalingPeduli dan membantu para tenaga medis dengan menyisihkan rezeki kita untuk pengadaan APD berupa:

  1. Masker N95
  2. Coverall Jumpsuit
  3. Kacamata Goggle
  4. Face Shield
  5. Sarung Tangan Karet
  6. Sepatu Boat
  7. Shoe Cover
  8. Hand Sanitizer
  9. Multivitamin

Mari turut berpartisipasi untuk meringankan beban para pahlawan bangsa yang tengah berjuang melawan virus Corona dengan berdonasi di sini

Kita sendiri harus tetap jaga kesehatan.