Tim NU Peduli Pulung Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Kesehatan

 
Tim NU Peduli Pulung Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Kesehatan

LADUNI.ID, Ponorogo - Dalam rangka berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona, tim NU Peduli Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, Rabu (1/4).

Tim NU Peduli yang terdiri dari NU Care-LAZISNU, Ansor dan Banser tersebut melakukan penyemprotan mulai dari Gedung Terpadu MWC NU Pulung dan dilanjutkan ke fasilitas umum yang ada di kecamatan Pulung.

Ketua PAC GP. Ansor Pulung, Farid Zainul Mustofa mengatakan bahwa selain dilakukan penyemprotan, tim NU Peduli Pulung juga melaukan sosialisasi kepada masyarakat supaya dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

"Selain melakukan penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang kami datangi, guna selalu menerapkan pola hidup sehat serta selalu menjaga kebersihan" tutur Farid, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman Times Indonesia, Rabu (1/4).

Melalui upaya tersebut, Farid berharap akan mengurangi kekhawatiran warga masyarakat kususnya di Kecamatan Pulung, serta menekan risiko penularan Covid-19. Oleh karena itu Tim NU Peduli Pulung meminta masyarakat agar tetap tenang dan optimis bahwa  virus corona atau Covid-19 dapat diatasi.