Dzikir Guru Sekumpul Inilah yang Datangkan Wanginya Surga di Dunia

 
Dzikir Guru Sekumpul Inilah yang Datangkan Wanginya Surga di Dunia

LADUNI.ID, Jakarta - KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (biasa disapa Guru Ijai atau Abah Guru Sekumpul) mempunyai amaliyah wirid yang khusus yang beliau dapatkan dari guru-gurunya. Abah Guru Sekumpul sudah biasa melakukan amaliyah dzikir dan wiridnya sejak masih belia, bahkan ketika sudah menjadi ulama’ besar di masanya, beliau selalu mengajak jama’ah dan masyarakat yang selalu istiqomah dalam amaliyah dzikir dan wirid.

Menurut Guru Hudhari, semua sholawat itu bagus, tapi ada sholawat yang paling ampuh yang bisa mendatangkan wanginya surga di dunia ini, yaitu dalailul khoirot. Beliau berkata:

“Saya itu pada tahun 1960 sewaktu Guru Ijai berumur 18 tahun, kami bersama-sama membaca dalailul khoirot di rumah Guru Seman Mulia di Keraton. Waktu itu kebetulan bersamaan dengan satu majelis dengan Habib Zein Al Habsyi, Guru Sarwani (Guru Bangil), Guru Seman Mulia, Guru Salman Jalil dan Guru Ibad. Guru Ijai yang memimpin membaca dalailul khoirot.”

Setelah selesai membaca dalailul khoirot, tiba-tiba ada muncul aroma wangi yang harumnya sama dengan harum minyak Misik Abdh (Kasturi Putih), tetapi lebih harum lagi dari minyak misik itu. Kemudian Guru Hudhari bertanya kepada Guru Bangil:

“Wangi apa ini Guru?”

Guru Bangil Menjawab: “Ini adalah salah satu fadhilah membaca dalailul khoirot, dan ini bau wewangian surga ma’wa yang wanginya sampai kesini berkat kita membaca dalailul khoirot yang dipimpin langsung wali kutub muda (Guru Ijai).”

Guru Ijai itu mulai umur 13 tahun sampai wafatnya selalu mengamalkan dalailul khoirot setiap hari sebanyak 1 kali khatam dalailul khoirot.

Mudah-mudahan kita bisa mengamalkan dalailul khoirot walau hanya satu hizib dalam satu hari. Tidak usah sampai khatam dalam sehari asal setiap hari membaca dengan istiqomah. Karena sholawat dalailul khoirot adalah sholawat yang paling bagus dan paling ampuh mendatangkan wangi surga ma’wa ke dunia ini.

Sholawat itu adalah memuji Rasulullah SAW dengan berharap Rasulullah memberi syafaat kepada kita berkat kita membaca sholawat kepada Rasulullah SAW. Dan semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT. Dan mudah-mudahan berkat sholawat, dikabulkan segala hajat selamat dunia akhirat dan khusnul khotimah hingga maut tiba dan masuk surga tanpa dihisab, biar berkumpul di dalam surga bersama Rasulullah SAW, bersama Datuk Kalampayan, bersama orang-orang sholeh, wabil khusus bersama Abah Guru Sekumpul di dalam istana beliau yang beliau buatkan untuk kita.


*) Oleh Muhammad Zainuddin bin H Abdurrahman, Santri Abah Guru Sekumpul.