Pesantren Nurul Quran Bogor

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Nurul Quran Bogor

Profil

Pondok Pesantren Nurul Qur’an merupakan lembaga pendidikan yang bergerak di bidang al-Qur’an khususnya dalam bidang Tahfidz/Hapalan dan Tilawah al-Qur’an yang didirikan pada tahun 2005. Adapun pendiri pesantren Nurul Qur’an, yaitu :
  1. KH. Ahmad Fadhil Abdullah
  2. KH. Nurzen B Madsar
Kemudian Pesantren Nurul Qur’an tersebut dipimpin oleh seorang ustadz/kiayi yang bernama H. Ahmad Ubay Dinur, SQ, S.H.I atas musyawarah yang sudah disepakati. Pesantren ini pada mulanya hanya sebuah masjid yang didirikan oleh tokoh masyarakat dan warga masyarakat Bambu Kuning Ciseeng-Bogor.

Kemudian setelah situasi yang semakin berkembang sehingga dibutuhkan sarana pendidikan agama yang pada awalnya santri berasal dari kalangan keluarga kemudian semakin berkembang dan berkembang sehingga banyak orang tua warga sekitar khususnya yang menitipkan anak-anaknya di pesantren tersebut, dengan berbekal semangat yang tinggi akhirnya pesantren tersebut dapat menyelenggarakan kegiatan pendidikan al-Qur’an.
 
Dan lambat laun pesantren ini akhirnya menjadi salah satu pesantren yang mengkhususkan pendidikannya dibidang Tahfidzul Qur’an/ Hapalan Al-Qur’an 30 juz.
 
Disamping mengikuti program hapalan al-Qur’an terlebih dahulu santri juga dibimbing untuk program binnadzor atau program membaca dengan melihat teks al-Qur’an dengan mengedepankan metode-metode makhorijul huruf serta tajwid praktis yang dapat memudahkan santri membaca al-Qur’an  dengan baik dan benar dengan bimbingan murottal al-Qur’an maupun tilawah al-Qur’an.    

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.