Lagi, Ansor Jaktim Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid dan Pondok Pesantren

 
Lagi, Ansor Jaktim Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid dan Pondok Pesantren

LADUNI.ID, Jakarta - Di tengah masifnya gerakan-gerakan dari berbagai elemen masyarakat dalam memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda ANSOR Jakarta Timur, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah dan Pondok Pesantren yang berada diwilayah Jakarta Timur, Selasa 5 Mei 2020.

Ketua PC GP Ansor Jakarta Timur Abdul Majid, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sebagai salah satu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kami melakukan aksi ini seusai instruksi Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Pimpinan Pusat GP Ansor dalam membantu pemerintah untuk penanganan pencegahan covid 19," terang dia seperti diterima redaksi laduni.id, Rabu (6/5/2020).

Menurutnya, kegiatan ini juga berkoordinasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Timur melalui surat yang disampaikan langsung ke sekretariat PCNU Jaktim.

Sementara, pimpinan Pondok Pesantren Tapak Sunan KH. M. Arief Sholahuddin, MA menyampaikan, pihaknya dengan tangan terbuka menyambut baik kegiatan tersebut. Hal itu ia katakan, saat Gugus Tugas Penanganan Covid 19 GP Ansor Jaktim akan melakukan giat tersebut.

Bahkan ia mengapresiasi kegiatan Ansor Jaktim. "Ini sebagai bentuk kepedulian Ansor-Banser khususnya, dan Nahdlatul Ulama (NU) umumnya, terhadap masyarakat umum dalam memerangi virus yang dinyatakan pandemi tersebut," kata kiai Arief.

“Kami sebagai perwakilan Pondok Pesantren Tapak Sunan yang berada di Balekambang, Kramat Jati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ansor-Banser Jakarta Timur, yang telah turut peduli terhadap lembaga kami untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Semoga jasanya dibalas oleh Allah SWT,” tambah dia.

Terpisah, Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid 19 GP Ansor Jaktim, Dedi Cahyadi menyatakan, aksi sahabat Ansor-Banser Jaktim tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan keterpanggilan. Sebab, kat dia, saat ini masyarakat menghadapi wabah Corona yang mengancam siapapun.

"Semua pihak, termasuk Ansor-Banser sebagai kader NU, harus terjun langsung ikut memeranginya. Insya Allah  selama bulan ramadhan ini, kami selaku tim gugus tugas melakukan penyemprotan disinfektan yang sudah terjadwal sampai ahir Ramadhan,” tandas dia.

Ia pun meminta do'a dalam kegiatan itu agar diselamatkan dalam melaksanakan tugas sosial tersebut.

“Mohon sambung do’a, semoga lancar dan sahabat-sahabat sekalian diberi kesehatan dan kekuatan, serta dijauhkan dari wabah covid 19 ini,” pungkas Dedi, berharap.