Arab Saudi Tutup Kembali 39 Masjid Hindari Penularan Covid-19

 
Arab Saudi Tutup Kembali 39 Masjid Hindari Penularan Covid-19

LADUNI.ID, Jakarta – Dalam rangka menghindari infeksi virus corona atau Covid-19 di wilayah Arab Saudi, Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menutup 39 masjid yang ada di negaranya. Hal tersebut disampaikan melalu Kementerian Urusan Islam, Pemerintah Arab Saudi.

Kendati begitu, berdasarkan laporan dari televisI Saudi Al Arabiya, Arab Saudi masih belum menyebutkan lokasi ke-39 masjid yang ditutup kembali itu.

Sebelumnya, Arab Saudi baru saja membuka masjid-masjid di daerahnya, kecuali di Mekah pada 31 Mei kemarin, setelah menutupnya selama hampir 2 bulan. Langkah itu dilakukan dengan beberapa tahapan sebelum memasuki era 'new normal'.

Sementara itu, Kementerian Urusan Islam sendiri telah melakukan pemeriksaan ketat terhadap lokasi yang dicurigai. Masjid-masjid tersebut juga disterilkan demi mencegah penyebaran virus corona.

Lebih dari itu, aturan ketat juga diterapkan dalam pelaksanaan salat di masjid, seperti dibuka 10 menit sebelum azan Subuh dan ditutup 10 menit setelah salat Isya. Kemudian, wudu dari rumah dan membawa sajadah sendiri.