Panti Asuhan Attafakur Jember

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Attafakur Jember

Profil

Sekelompok komunitas kecil dari kalangan Putra daerah di Kab. Jember yang mempunyai jiwa pengabdian untuk peduli terhadap sesama sekaligus menggali potensi diri untuk mampu bersosialisasi dengan berbagai lapisan masyarakat. Berbekal pengalaman sebagai pengurus cabang dari sebuah yayasan yang berpusat di Sidoarjo selama dua tahun dan latar belakang pendidikan yang pas-pasan serta kemampuan financial yang kurang mendukung namun memiliki jiwa kemandirian, maka lahir sebuah kesepakatan untuk mendirikan sebuah yayasan sendiri  yang diberi nama Yayasan Panti Asuhan Attafakur ,pada tanggal :10 Juli 2015.

          Berdirinya yayasan ini dilandasi semangat jiwa dalam pembukaan UUD 1945 dan atas dasar iman pada Tuhan Yang Maha Esa serta kesadaran untuk mengisi kemerdekaan demi  mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan turut mencedaskan kehidupan bangsa. Dan sekaligus  yayasan ini pula sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas hidup melalui kemampuan  mengolah daya fikir, kebesaran jiwa dan ketahanan fisik. 

  Visi :

  • Terwujudnya Keswadayaan Yayasan dalam memberikan layanan Sosial dan Pendidikan melalui pemberdayaan masyarakat lingkungan serta penggalian potensi usaha dengan bermitra pada lembaga-lembaga pemerintah terkait, swasta maupun dilingkungan perguruan tinggi.”

Misi :

  • Membantu lembaga pendidikan dengan melibatkan masyarakat dalam mendukung program 
  • Melaksanakan program pendidikan yang sesuai dengan  kebutuhan masyarakat.

Melaksanakan pengembangan, pengkajian dan penelitian terhadap persoalan persoalan, baik   pendidikan, kesejahteraan sosial, budaya, ekonomi, ketenagakerjaan,  serta penegakkan HAM

PROGRAM KERJA :

Menyelenggarakan atau mengelola program pada pendidikan nonformal, diantaranya Pendidikan Keterampilan Hidup, PAUD, Pendidikan Kepemudaan, Pendidikan Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Kesetaraan, Pendidikan Keterampilan dan Pelatihan Kerja, serta pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik.

  1. Mendirikan satuan pendidikan nonformal, diantaranya Lembaga Kursus, Lembaga Pelatihan, Kelompok Belajar, PKBM, Majelis Ta’lim, serta satuan pendidikan yang sejenis.
  2. Sebagai lembaga Konsultan Pendidikan, melaksanakan penelitian, pengembangan serta pengkajian masalah-masalah social ekonomi.
  3. Mendirikan dan mengelola Panti
  4. Mendirikan bantuan korban bencana alam, memberikan bantuan dan pendampingan kepada anak jalanan, fakir miskin, tuna wisma, gelandangan dan pengemis (gepeng).
  5. Mengadakan usaha-usaha kemitraan dalam membangun kesejahteraan ekonomi.
     


Alamat 

Jalan Tidar RT 002 RW 003
Dusun kloncing – Kelurahan Karang Rejo
Kecamatan Sumbersari – Kabupaten Jember

  • Telepon : 085330963288
  • WhatsApp : 087857840018
  • Email : ypaajember2015@gmail.com