Majlis Rotib Dan Sholawat ( ROSHO) Kediri

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Majlis Rotib Dan Sholawat ( ROSHO) Kediri

Profil
Sejarah Majlis ROSHO diawali dari keprihatinan Habib Husein bin Abu Bakar Ba'abud Terhadap gaya hidup dan perilaku anak muda yang saat ini ngetrend dengan istilah Pacaran, Ngoplos, Nge genk, Cangkruk’an Atau banyak waktunya digunakan di Cafe, Warung Kopi. Sehingga bentuk keprihatinan ini mengispirasi Habib Husein bin Abu Bakar Ba'abud untuk melakukan pendekatan persuasif beliau mendekati mereka dan tak jarang habibana merogoh koceng pribadi beliau untuk sekedar memberikan rokok atau makan untuk meraih simpatis dan ini Beliau lakukan sampai saat ini. Dan alhamdulilah dari perjuangan kecil itu kemudian terkumpul sampai 200 pemuda yang beliau bina dengan sederhana.

Semakin lama, karena jama’ah yang mengikuti rutinan tersebut semakin banyak, maka oleh Alhabib Husein Ba’abud (penggagas awal rutinan ini) rutinan ini dijadikan sebuah Majlis, dengan saran dan bimbingan dari Alhabib Alwy Ba’agil dari Ketapang Madura. Nama Majlis ROSHO sebenarnya adalah Kepanjangan dari kata ROTIB & SHOLAWAT dan Seiring berjalannya waktu Majlis ROSHO tidak hanya diterima oleh kalangan muda tapi juga kalangan sepuh Pondok pesantren bahkan instansi pemerintahan dan sekolah, sehingga Majlis ini menjadi besar dengan jama’ah yang sudah mencapai ribuan bahkan puluhan ribu.

Sehingga Majlis ROSHO ini terinspirasi dari sosok besar dari  Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dengan majelis Ahbabul Musthofanya, Maka tidak salah apabila majlis ROSHO ini adalah anak resmi kandung dari Majelis Ahbabul Musthofa. Alhammdulilah saat ini dari data yang masuk tidak kurang dari 300 grub Hadroh se,eks karisidenan Kediri dibawah naungan Majlis ROSHO dan tidak kurang dari 15.000 anggotanya tergabung dalam BOLO ROSHO tercinta. Obyek dari BOLO ROSHO Sebenarnya “ Para Pemuda Yang Jauh dari agama dan dikenalkan dengan majelis untuk bersemangat Kejalan yang lurus”
Pengasuh
Habib Husein bin Abu Bakar Ba'abud
 

Alamat
Jl. KH. Agus Salim No.62, Bandar Kidul, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur
Kode Pos: 63118