Menggunakan Alat Bantu dalam Hubungan Seksual Menurut Prof. Habib Quraish Shihab

 
Menggunakan Alat Bantu dalam Hubungan Seksual Menurut Prof. Habib Quraish Shihab

LADUNI.ID, Jakarta – Tulisan ini merupakan tanya jawab dari 101 persoalan perempuan yang tulis oleh Prof. Habib Quraish Shihab. Di dalam tulisan ini akan menjelaskan tentang menggunakan alat bantu dalam hubungan seksual dalam pandangan Prof. Habib Quraish Shihab.

***

Saya seorang public relation sebuah cafe di bilangan Sudirman. Saya sudah menikah selama hampir 8 tahun. Dalam berhubungan suami istri, tidak pernah ada masalah, bahkan pertikaian antara suami istri pun tidak pernah terjadi. Sekitar setahun yang lalu saya dikenalkan sebuah alat yang dapat membantu dalam berhubungan seks, yang terkenal dengan sebutan Dildo. Suatu ketika saya meminta suami saya dalam berhubungan badan untuk memperbolehkan saya menggunakan alat itu apabila saya kurang terpuaskan setelah berhubungan badan dengan suami saya. Karena terkadang suami saya tidak memuaskan saya sebagaimana saya memuaskan dia atau bahkan terlalu capek untuk melakukan hubungan badan setelah pulang kerja. Bagaimana pendapat Pak Ustadz tentang penggunaan alat itu?

Sisca, Public Relation, Jakarta

Saya tidak tahu tentang alat itu, jadi tidak dapat memberi jawaban. Namun, pada prinsipnya tidak ada halangan menggunakan alat bantu apa pun dalam berhubungan seks selama alat yang digunakan tidak berdampak negatif terhadap suami istri. Demikian, wa Allah A’lam.

Sumber: M. Quraish Shihab. M. Quraish Shihab​ Menjawab 101 Soal Perempuan Yang Patut Anda Ketahui. Ciputat Tanggerang: Lentera Hati, 2011.