Amalan Doa dari Habib Umar bin Hafidz Supaya Tenteram di Rumah

 
Amalan Doa dari Habib Umar bin Hafidz Supaya Tenteram di Rumah
Sumber Gambar: Dokumentasi Istimewa, Iluatrasi: Laduni.id

LADUNI.ID, Jakarta - Keluarga akan menjadi lebih terjaga dengan adanya rumah. Semua aktivitas kekeluargaan, mulai dari hal yang remeh hingga hal besar selalu dilakukan di rumah. Oleh sebab itu, membuat rumah selalu diliputi suasana tenang dan tenteram merupakan suatu keharusan.

Namun demikian, masih banyak keluarga yang merasa kesulitan untuk mewujudkan rumah menjadi tempat yang tenang dan tenteram. Alih-alih menjadikan rumah sebagai tempat untuk menjaga kefakiran, justru saat ini banyak keluarga yang merasa tidak nyaman tinggal di rumah.

Oleh sebab itu, Habib Umar bin Hafidz memberikan sebuah amalan doa yang memiliki guna agar menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman dan tenteram. Sebab dengan suasana rumah demikian, akan memudahkan sebuah keluarga dalam menjaga keharmonisan rumah tangga.

Berikut ini adalah ijazah amalan masuk rumah dari Habib Umar bin Hafidz agar selalu tenteram di dalam rumah. Selain itu dapat juga mencegah kefakiran.

1. Pembacaan Surat Al-Ikhlash 3 kali ketika masuk rumah adalah menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangga-tetangga.

ﻗﺮﺍﺀﺓ ﺍﻳﺔ ﺍﻟﻜﺮﺳﻰ ﻋﻨﺪ ﺩﺧﻮﻝ ﺍﻟﻤﻨﺰﻝ ﺗﻮﺭﺙ ﺍﻷﻟﻔﺔ ﺑﻴﻦ ﺍﻫﻞ ﺍﻟﻤﻨﺰﻝ

2. Pembacaan Ayat Kursi ketika masuk rumah adalah menyebabkan keramahan diantara penghuni rumah

ﻓﻤﻦ ﺍﺭﺍﺩ ﺃﻥ ﻳﻜﻮﻥ ﻓﻰ ﺑﻴﺘﻪ ﺍﻷﻟﻔﺔ ﻭﺍﻟﺮﺯﻕ ﻓﻼ ﻳﺘﺮﻙ ﺍﻳﺔ ﺍﻟﻜﺮﺳﻰ ﻭﺍﻷﺧﻼﺹ ﻛﻠﻤﺎ ﺩﺧﻞ ﻣﻨﺰﻟﻪ

Barang siapa yang ingin di dalam rumahnya terdapat keramahan dan rizki, maka janganlah ia meninggalkan membaca ayat kursi dan Surat Al-Ikhlash setiap masuk rumahnya.

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻭَﺳَﻠِّﻢ ﻭَﺑَﺎﺭِﻙ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭﻋﻠﻰ ﺁﻟﻪ ﻭﺻﺤﺒﻪ ﺍَﺟﻤَﻌِﻴﻦ

Monggo diamalkan. Ijazah ini untuk umum. Boleh dishare dan semoga bermanfaat. Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin.(*)


Catatan: Tulisan ini telah terbit pada tanggal 30 Desember 2020. Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan dan penyelarasan bahasa.

_______

Penulis: @HabibIndonesia, Mihrob

Editor: Athallah