Biografi KH. Ahmad Yasin Gedongan

 
Biografi KH. Ahmad Yasin Gedongan
Sumber Gambar: foto istimewa

Daftar Isi Profil KH. Ahmad Yasin Gedongan

  1. Kelahiran
  2. Wafat
  3. Keluarga
  4. Pendidikan
  5. Menjadi Pengasuh Pesantren
  6. Peranan di Nahdlatul Ulama (NU)
  7. Teladan
  8. Chart Silsilah Sanad

Kelahiran

KH. Ahmad Yasin atau yang kerap disapa dengan panggilan KH. Yasin lahir pada tahun 1910 M, di Desa Padjajar Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Beliau merupakan putra pertama dari lima bersaudara, dari pasangan Kiai Mahdor dan Ny. Suaibah

Ketiga saudara KH. Yasin wafat mendahuluinya. Sehingga putra Kiai Mahdor yang tersisa hanya dua putra yaitu KH. Yasin dan Kiai Toyib, namun tidak lama kemudian Kiai Toyib wafat terlebih dahulu.

Ayah beliau merupakan seorang kepala desa pada masa itu dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang selalu membantu Kiai Mahdor dalam kesehariannya.

Wafat

Pada tahun 1996 kesehatan KH. Yasin menurun, namun rasa sakit yang ia rasakan tidak menghalanginya untuk tetap aktif sebagai tenaga pengajar di Pesantren Gedongan.

KH. Yasin menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 1996. Jenazah beliau dimakamkan di pemakaman umum Pesantren Gedongan bersama sesepuh lainnya yang telah lama wafat. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi isteri tercinta, putra dan puterinya, para santri, masyarakat Gedongan dan sekitarnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

List Lokasi Lainnya