Indonesia Dilanda Bencana, Raja Salman Ucapkan Duka Cita untuk Jokowi

 
Indonesia Dilanda Bencana, Raja Salman Ucapkan Duka Cita untuk Jokowi

LADUNI.ID, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putera Mahkota, Pangeran Mohammad bin Salman, menyampaikan ungkapan duka cita kepada Presiden Joko Widodo atas bencana alam gempa bumi di Sulawesi yang mengakibatkan banyak korban.

Hal tersebut sebagaimana diunggah oleh akun twitter Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh (@riyadh_kbri), pada Kamis, 21 Januari 2021 hari ini. Melalui akun twitter ini, KBRI Riyadh meretweet unggahan akun resmi Saudi Press Agency (@Spa_Eng) yang di dalamnya berisi tentang ungkapan duka cita kepada Presiden Jokowi.

Custodian of the Two Holy Mosques and HRH Crown Prince console Indonesian President on the victims of the earthquake in Sulawesi,” demikian tulis Saudi Press Agency di akun twitternya dalam bahasa Inggris pada Selasa, 19 Januari 2021.

Mereka berdua juga menyatakan simpati yang tulus kepada para korban dan rakyat Republik Indonesia. Raja Salman juga mendoakan agar para korban diberkati jiwa-jiwanya dan berharap yang menderita luka-luka segera dipulihkan.

Tak hanya Raja Salman yang menyampaikan, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, selaku Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan juga mengirimkan ucapan belasungkawa kepada Presiden Jokowi atas gempa yang menimpa Sulawesi Barat dan telah menimbulkan banyak korban.

Putra Mahkota itu juga mendoakan kepada Allah untuk memberkati jiwa-jiwa yang meninggal dalam peristiwa tersebut, dan kesembuhan bagi para korban yang cedera.

Sebagaimana diketahui, bencana alam yang terjadi di beberapa daerah, khususnya di Sulawesi Barat, telah membuat masyarakat di daerah itu mengungsi. Beberapa kalangan tergerak untuk membantu korban, salah satunya sebagaimana yang dilakukan oleh Banser Tanggap Bencana atau Bagana.(*)

***

Pewarta: Misbachuddin
Editor: Muhammad Mihrob