Biografi KH. Achmad Chalwani

 
Biografi KH. Achmad Chalwani

Daftar Isi Profil KH. Achmad Chalwani

  1. Kelahiran
  2. Keluarga
  3. Pengasuh Pesantren
  4. Mursyid Thariqah
  5. Sosok Pendakwah

Kelahiran

KH. Achmad Chalwani dilahirkan di Gebang, Purworejo, Jawa Tengah. Beliau merupakan putra ketiga dari pasangan KH. Muhammad Nawawi Shidiq-Nyai Hj Saodah

Keluarga

KH. Achmad Chalwani  melepas masa lajangnya dengan menikahi Siti Sa'adah.

Pengasuh Pesantren

KH. Achmad Chalwani adalah pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi Berjan, Gebang, Purworejo, Jawa Tengah.

"Sebagai anak, saya berkewajiban menjaga dan meneruskan warisan yang baik dari orang tua," ujar Chalwani yang ketika muda telah malang melintang nyantri di berbagai pondok pesantren. Sebagai pewaris, dia menyadari harus terus menjaga marwah dan tujuan luhur pondok pesantren, sesuai keinginan para pendahulu.

Beliau terus mengembangkan pondok sehingga selaras dengan kebutuhan zaman dengan tidak meninggalkan ciri khas pesantren salafiyah. Kalangan salafiyah memiliki keyakinan bahwa ilmu tidak akan masuk tanpa melalui riyadhah.

"Kalau dalam Al-Qur’an bahasanya berzikir, mujahadah, puasa, ngrowot, dan berkhidmah kepada kiai, merupakan bentuk tazkiyah supaya ilmu dapat masuk dalam diri santri," tuturnya. Chalwani menambahkan, pengembangan diperlukan agar pondok pesantren mampu memberi kontribusi yang lebih besar bagi peningkatan martabat hidup masyarakat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

    Belum ada lokasi untuk sekarang

List Lokasi Lainnya