Ustadzah Inarotul Ain: Bolehkah Mendoakan Hal Buruk Kepada Orang Lain?

 
Ustadzah Inarotul Ain: Bolehkah Mendoakan Hal Buruk Kepada Orang Lain?
Sumber Gambar: Tangkapan layar YouTube Salaam Indonesia/Laduni.ID

Laduni.ID Jakarta – Ketika kita membenci seseorang, sering kali kita mendoakan yang buruk. Lalu apakah ini menjadi sesuatu yang baik bagi kita? Tidak sama sekali ungkap Ustadzah Inarotul Ain dikutip dari kanal YouTube Salaam Indonesia.

Baca Juga: Meski Dimusuhi, Nabi Muhammad Tidak Mendoakan yang Buruk

Meskipun Allah SWT telah berfirman "Ud'uni astajib lakum: berdoalah kepadaku, maka ku kabulkan". Namun jangan salah, mentang-mentang Allah SWT maha mengabulkan setiap doa, lalu kita meminta seenaknya.

Doa buruk yang kita panjatkan kepada Allah SWT karena kebencian itu “dilarang”, karena ternyata “ketika kita mendoakan yang buruk kepada orang lain, maka kita akan mendapatkan hal buruk tersebut terlebih dahulu, sebelum menimpa orang tersebut,” lanjutnya.

Namun ada juga doa buruk yang diperbolehkan, yaitu Doanya orang yang dizolimi. Oleh karena itu janganlah sekali-kali kita semena-mena kepada orang lain, karena salah satu doa yang di kabulkan oleh Allah SWT, itu adalah doa orang yang terzolimi.

Baca Juga: Ijazah Penangkal Covid-19 dari KH Hasyim Asy’ari

Ketika kita berdoa untuk orang lain maka ucapkanlah yang baik-baik. Karena inti dari Doa adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT
.---------
Sumber:

Editor: Nasirudin Latif