Dua Legenda Dunia Bertemu, Mike Tyson: Assalamu'alaikum Saudaraku

 
Dua Legenda Dunia Bertemu, Mike Tyson: Assalamu'alaikum Saudaraku
Sumber Gambar: Instagram/Khabib Nurmagedov

Laduni.ID, Jakarta – Mike Tyson, legenda kelas berat tinju dunia bertemu dengan Khabib Nurmagedov, legenda kelas ringan UFC. Diketahui bahwa Khabib datang ke California atas undangan dari Mike Tyson.

Mike mengundang Khabib untuk datang ke Hotboxing Podcast di Tyson Ranch. Dilansir dari Detiksport, di dalam podcastnya Mike sering berbincang dengan petinju dunia tentang kehidupan dan perjuangan, dengan harapan cerita tersebut dapat menginspirasi penontonnya.

Khabib Nurmagedov adalah seorang legenda kelas ringan UFC, berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak tiga kali, dan telah memecahkan rekor di dunia professional MMA dengan tidak pernah kalah sebanyak 29 pertandingan (29-0).

Sedangkan Mike Tyson adalah legenda tinju kelas berat dunia, bagaimana tidak petinju yang dijuluki “Si Leher Beton” itu masih memegang rekor dunia sebagai petinju termuda yang meraih gelar juara dunia dikelas berat saat usianya menginjak 20 tahun, 2 bulan, 22 hari. Mike juga memiliki pukulan yang kencang dan keras, sehingga pada 19 pertarungan pertamanya di professional, Mike menang KO yang di mana 12 diantaranya terjadi di babak pertama.

Hal itu jugalah yang menginspirasi Khabib, dalam Instagramnya ia berharap bisa menjadi sehebat Mike. “Dia adalah salah satu petinju terhebat sepanjang masa. Saya berharap bisa seperti dirinya tetapi tidak akan bisa,” ujar Khabib sebagaimana dikutip dari Detiksport (4/8/2021).

Momen hangat juga terjalin pada keduanya, terlihat ketika Mike baru saja tiba lalu menyapa dan menyalami para tim Khabib. Setelah itu Mike memberi salam kepada, “Assalamu’alaikum brother.” Khabib membalas salam tersebut dengan memeluk Mike dan keduanya hanyut dalam perbincangan.

Mike mengungkapkan kekagumannya pada sosok Khabib, “Siapa yang bisa mengalahkan Khabib? Dia hebat, dia mengalahkan semua petarung terbaik.” Mike juga mengungkapkan kalau dirinya sangat ingin bertarung dengan Khabib, walaupun dirinya tahu akan kalah. Seketika tawa pecah dari keduanya.


Editor: Daniel Simatupang