Syekh Abdul Qadir Jailani Merubah Bayi Perempuan Menjadi Bayi Laki-Laki

 
Syekh Abdul Qadir Jailani Merubah Bayi Perempuan Menjadi Bayi Laki-Laki
Sumber Gambar: Ilustrasi/Pexels

Laduni.ID, Ngawi – Syekh Hawad Al-Qadri pernah meriwayatkan tentang seorang laki-laki yang datang kepada Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dengan permohonan ingin mendapatkan seorang anak laki-laki.

Syekh Abdul Qadir Jailani lalu mengatakan kepada laki-laki tersebut, bahwa permohonannya itu merupakan hal biasa dan ia akan mendapatkan seorang anak laki-laki. Mendengar pernyataan Syekh Abdul Qadir laki-laki tersebut merasa bahagia, setiap hari ia selalu hadir dalam majelis ilmu Syekh Abdul Qadir.

Namun, beberapa waktu kemudian, istri dari laki-laki tersebut melahirkan seorang bayi perempuan. Melihat bayi yang dilahirkan istrinya adalah bayi perempuan, dirinya lalu membawa bayi tersebut kepada Syekh Abdul Qadir sambil mengeluh.

Dihadapan Syekh Abdul Qdir, laki-laki itu menyerahkan bayi perempuan yang digendongnya sambal berkata, “Dari dahulu saya selalu mengharap memperoleh anak laki-laki, namun kenyataannya kini saya memperoleh bayi perempuan, bukan bayi laki-laki.”

Melihat hal itu, Syekh Abdul Qadir Jailani lalu menyuruh laki-laki tersebut membalut bayi yang ia gendong dengan menggunakan selimut dan membawanya pulang. Laki-laki itu lalu membalut bayi perempuannya dan membawanya pulang.

Setibanya di rumah, laki-laki itu membuka selimut bayinya, alangkah bahagianya ia melihat yang dihadapannya kini bukanlah bayi perempuan melainkan bayi laki-laki. Berkat karomah Syekh Abdul Qadir Jailani dan seizin Allah, laki-laki itu kini memperoleh bayi laki-laki sebagaimana yang ia utarakan kepada Syekh Abdul Qadir sebelumnya.


Editor: Daniel Simatupang