Pesantren Al-Bayan, Cibadak, Sukabumi

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP0
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Al-Bayan, Cibadak, Sukabumi

PROFIL

Pondok Pesantren Al Bayan Sukabumi memulai awal berdirinya sejak 5 Desember 1999 M, bertepatan 17 Ramadhan 1419 H.

Pondok Pesantren ini didirikan oleh KH. Eeng Nurhaeni selaku murid dari pendiri Daar El-Qolam, KH. Ahmad Rifa’i Arief, dengan menerapkan program pendidikan yang berbasis kurikulum terpadu antara kurikulum pesantren dengan pendidikan nasional yang dipimpin oleh KH. Enzen Okta Rifai Lc.

Dari tahun ke tahun Pondok Pesantren Al Bayan Sukabumi mengalami perkembangan, hingga di tahun 2007 membuka pesantren tingkat kanak-kanak Pondok Pesantren MULTAZAM yang dibimbing oleh Al-Ustadz Ade Syahroni, MM,

Yang berbasis pendidikan Al-Qur’an, mendidik anak-anak dalam komunitas kehidupan yang islami, serta menanamkan disiplin beribadah sejak usia dini.

Di tahun 2008 Al-Bayan merintis pendidikan tingkat dasar, SDIT Al-Madani dengan Kepala Sekolah Ibu Siti Afwa Qonita S.Pd.I,

Yang kemudian berdiri secara independen dengan lokasi sekitar 200 meter dari Pondok Pesantren Alfafa.

Pada tahun 2009 Al-Bayan mulai merintis lembaga Perguruan Tinggi yang diketuai oleh Ust. Muliawanto M.Pd.I, yang berkampus di komplek Pesantren Pondok Al Bayan Sukabumi, dengan mengawali program pendidikan jenjang S1.

Perguruan tinggi ini didirikan untuk mencetak para cendikiawan muslim yang memiliki integritas tinggi terhadap keislaman dan keindonesiaan, mencetak tenaga-tenaga pendidik yang professional, bertaqwa dan berakhlaqul-karimah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.