Pesantren Yanbu'ul Qur'an Menawan, Kudus

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Yanbu'ul Qur'an Menawan, Kudus

PROFIL

Pesantren Yanbu’ul Qur’an didirikan oleh KH. Arwani Amin Said, seorang ulama besar yang sangat dikenal keilmuannya, terutama dalam bidang al-Qur’an dan Thariqah. Ke’aliman beliau dalam ilmu al-Qur’an dapat dilihat dari kitab karya beliau berjudul Faidl al-Barakat fi Sabil al-Qira’at, sebuah kitab yang akhirnya menjadi pegangan pokok bagi mereka yang mempelajari Qira’ah Sab’ah (bacaan al-Qur’an menurut 7 Imam). Pesantren Yanbu’ul Qur’an didirikan pada tahun 1970 di Kelurahan desa Kajeksan Kudus. Dalam perkembangannya, kini Pesantren Yanbu’ul Qur’an telah memiliki 8 cabang berdasarkan tentang pendidikan santrinya dengan lokasi dan pengasuh yang berbeda.

Sementara itu, Pondok Tahfidz Yanbuul Quran Menawan adalah pondok yang berdiri di bawah naungan Yayasan Arwaniyyah yang didirikan oleh Hardotussyaikh M. Arwani Amin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ponpes Yanbuul Quran Menawan, Bumi Seribu Penghafal Al Quran", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/edu/read/2021/05/07/173151471/ponpes-yanbuul-quran-menawan-bumi-seribu-penghafal-al-quran?page=all#page2.
Penulis : Ayunda Pininta Kasih

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.