Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Hewan Qurban

 
Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Hewan Qurban
Sumber Gambar: mali maeder / Pexels / Laduniid (Ilustrasi daging kurban)

Laduni.ID, Jakarta - Hanya tinggal menghitung hari umat islam sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Adha 1443 hijriyah, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah bahwa perayaan hari raya qurban pada tanggal 10 Juli 2022.

Saat hari raya Idul Adha ini biasanya akan banyak orang yang berqurban kemudian membagikan daging-daging qurbannya seperti Sapi atau Kambing.

Daging-daging qurban tersebut dapat kita olah sesuai keinginan kita, namun perlu diketahui sebelum mengolah daging Sapi atau Kambing agar menghilangkan terlebih dahulu bau amisnya.

Jika salah mengolahnya, maka bau amis akan mendominasi dan menyebabkan tidak nikmat untuk dikonsumsi, maka perlu beberapa tips untuk menghilangkan baunya sebagai berikut ini:

1. Menggunakan Air Jeruk Nipis

Menghilangkan bau amis pada daging hewan qurban Sapi atau Kambing bisa menggunakan cara alami seperti menggunakan air jeruk nipis dengan mengolesi atau merendam daging qurban sebelum mengolahnya.

2. Menggunakan Garam

Selain menggunakan air jeruk nipis, cara menghilangkan bau amis pada daging hewan qurban juga bisa menggunakan air garam dengan cara merendamnya dan diamkan selama lima menit agar garam meresap dan bau amisnya hilang.

3. Menggunakan Cuka

Cara yang ketiga ini juga sering digunakan oleh banyak orang untuk menghilangkan bau amis pada daging dan caranya pun sangat mudah dengan merebus daging hingga mendidih kemudian masukkan kira-kira 50 gram cuka ke dalam air yang sudah mendidih.

4.Menggunakan Daun Pepaya

Cara yang keempat ini juga dapat menghilangkan bau amis pada daging hewan qurban dan caranya pun sangat mudah hanya dengan menggulungkan daun papaya pada daging qurban Sapi atau Kambing.

Sumber: Dirangkum dari berbagai sumber