STAI Washilatul Falah, Rangkasbitung, Lebak

STAI Washilatul Falah, Rangkasbitung, Lebak
PROFIL
Perguruan Tinggi Agama Islam yang pertama berdiri di Kabupaten Lebak adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Wasilatul Falah Rangkasbitung, tepatnya pada tahun 1985. Karena itu, dalam upaya memberikan pelayanan dibidang pendidikan kepada masyarakat, Sekolah Tinggi Agama Islam Wasilatul Falah berusaha secara profesional dengan mengacu pada prosedur yang benar meningkatkan Mutu Akademik dan Status kelembagaan agar memiliki kualifikasi yang sejajar dengan Perguruan Tinggi lain yang berada di luar Kabupaten Lebak baik Negeri maupun Swasta.
 
Selama berkiprah dalam dunia pendidikan, Sekolah Tinggi Agama Islam Wasilatul Falah Rangkasbitung sampai Tahun Akademik 2012-2013 telah melaksanakan Wisuda Sebanyak 10 kali dengan jumlah lulusan S-1 sebanyak 888 orang, Diploma Dua (D-2) sebanyak 684 orang dan lulusan AKTA IV sebanyak 240 orang.
 
Dari sekian jumlah Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Wasilatul Falah Rangkasbitung, Alhamdulillah telah mampu mengabdikan diri secara luas dengan baik kepada masyarakat, negara dan agama. Diantara alumni banyak yang menempati posisi sebagai : Camat, Kepala UPT (KCD), Kabid. pada Kanwil. Kemenag. Provinsi, Kasie pada beberapa Departemen, Kepala Sekolah/Madrasah, Pengawas Pendidikan di Kemenag/Dinas Pendidikan serta menjadi Dosen di beberapa Perguruan Tinggi baik Negeni maupun Swasta.
 
Selanjutnya pada tahun 2012 STAI Wasilatul Falah telah memiliki 3 (tiga) Program Studi, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAl), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Ekonomi Syariah.

PRODI
1. Pendidikan Agama Islam (PAl)
2. Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
3. Ekonomi Syariah

ALAMAT
Jalan Sunan Giri No. 202 Pasir Sukarayat, Rangkasbitung, kabupaten/kota Lebak, Banten

Kode Pos : 40385

Telepon:  (0252) 204010

Email:  staiwasilatulfalah@gmail.com   

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi :     staiwadfal.blogspot.com


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

Alumni STAI Washilatul Falah, Rangkasbitung, Lebak

  • Ahmad Sanusi Ahmad Sanusi