Calon Presiden dari Partai Demokrat Mengusulkan Pembenahan Aturan Etanol EPA

Calon Presiden dari Partai Demokrat Mengusulkan Pembenahan Aturan Etanol EPA

LADUNI.ID, Calon presiden Demokrat Amy Klobuchar pada hari Sabtu mengusulkan pembenahan aturan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) yang mengatur bagaimana kilang kecil dibebaskan dari undang-undang biofuel negara itu, sebuah proposal yang bertujuan untuk meningkatkan posisinya di negara bagian Iowa yang kritis secara politik.

Bagian dari serangkaian kebijakan pertanian yang juga membahas akses ke bantuan modal dan kebangkrutan, Klobuchar, seorang senator AS, mengatakan keringanan EPA yang memungkinkan kilang kecil untuk menghindari persyaratan “salah arah” dan mengatakan lembaga keuangan memanipulasi pasar perdagangan kredit biofuel.

Dia menyerukan standar kepatuhan baru dan pengawasan tambahan.

Klobuchar adalah satu dari lebih dari 20 Demokrat yang bersaing untuk pencalonan presiden partainya. Jika dia ingin sukses, kampanyenya perlu menggalang dukungan di negara bagian Iowa yang berfokus pada pertanian, yang mengadakan kontes primer pertama di negara ini. Iowa menumbuhkan sebagian besar jagung di negara itu, yang digunakan untuk memproduksi etanol.

Klobuchar, yang mewakili Minnesota, pembangkit tenaga listrik pertanian lainnya yang berbatasan dengan Iowa di utara, di Senat AS, telah mengikuti jejak pendapat di bidang pemilihan presiden Demokrat.

Dalam jajak pendapat Reuters awal bulan ini, ia mendapat dukungan hanya 1% dari responden. Mantan Wakil Presiden Joe Biden memimpin pemilihan, dengan 29% dari Demokrat dan independen mengatakan mereka akan memilih dia dalam kontes nominasi negara yang dimulai musim dingin mendatang.

Program Standar Bahan Bakar Terbarukan (RFS) yang mengamanatkan penggunaan etanol adalah peraturan lebih dari satu dekade yang bertujuan membantu petani dan mengurangi ketergantungan AS terhadap minyak. Kebijakan itu telah membantu para petani dengan menciptakan pasar yang sangat besar untuk etanol dan biofuel lainnya, tetapi para penyuling minyak mengatakan kepatuhan itu mahal.

Di bawah program ini, kilang diharuskan untuk mencampur biofuel ke dalam kumpulan bensin nasional atau membeli kredit dari yang melakukannya, tetapi kilang yang lebih kecil dengan kapasitas kurang dari 75.000 barel per hari (bpd) dapat memperoleh "pengabaian kesulitan" jika mereka membuktikan bahwa kepatuhan dengan RFS akan menyebabkan mereka kesulitan keuangan yang signifikan.

Pemerintahan Trump telah memanfaatkan secara luas pengabaian tersebut dalam dua tahun terakhir, menghemat uang penyuling tetapi membuat marah lobi jagung, terutama setelah perusahaan besar seperti Exxon Mobil Corp menerima pengecualian untuk fasilitas tertentu.

Mandat etanol telah membuka perang antara industri minyak dan jagung. Industri etanol mengklaim pengecualian telah digunakan berlebihan, mengancam permintaan etanol berbasis jagung pada saat petani sudah berjuang.

Kebijakan tersebut telah membantu para petani dengan menciptakan pasar etanol berbasis jagung 15 miliar galon per tahun, tetapi para penyuling minyak semakin mengeluhkan biaya - terutama ketika harga tinggi dan fluktuatif.

RFS dan program pengabaian kilang kecil semakin muncul sebagai salah satu bidang kebijakan utama yang diangkat oleh beberapa calon presiden dari Partai Demokrat.

Klobuchar juga mengatakan dia akan mendukung penjualan E15 sepanjang tahun, bensin dicampur dengan etanol 15 persen, sebuah aturan yang dijanjikan administrasi Trump kepada para petani dan bahwa EPA sedang bekerja untuk menyelesaikannya pada 1 Juni.

Senator Elizabeth Warren awal bulan ini dalam sepucuk surat kepada EPA mempertanyakan keputusan agensi untuk memberikan pengabaian kilang kecil kepada kilang minyak milik miliarder Carl Icahn, mantan penasihat Presiden Donald Trump. Dia mengatakan keringanan merusak program yang terbarukan.

Baca Juga

Jepang dan AS Harus Berupaya Mempersempit Perbedaan Perdagangan