Resep Agar Punya Anak Hebat Menurut Gus Muwafiq

Resep Agar Punya Anak Hebat Menurut Gus Muwafiq

LADUNI.ID, Jakarta - K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq adalah salah satu ulama dan orator NU zaman sekarang karena kedalaman ilmu dan kemampuan orasi yang dimiliki.

Selain ulama' yang faham ilmu agama, Gus Muwafiq juga mendalami berbagai ilmu lain, salah satunya ilmu sejarah dan peradaban yang disampaikan dengan bahasa yang lugas dan mudah diterima  baik dari kalangan elit maupun masyarakat biasa, meskipun sibuk dengan jadwal tiap harinya, tetapi beliau tetap berusaha mengasuh santri-santrinya dalam konteks kehidupan pesantren. Saat ini Gus Muwafiq merupakan pengasuh salah satu pondok pesantren di daerah Sleman, Yogyakarta.

Semua orang pasti mendambakan keturunan yang baik. Baik dalam arti dikaruniai kesehatan jasmani, kecerdasan fikiran, Akhlak dan kebaikan lainnya. Untuk mendapatkan itu, Gus Muwafiq memiliki resep khusus.

"Kamu kalau pengen punya keturunan yang hebat, contoh Sayyidina Umar. Loh, gimana, Kiai? Contoh yang apa?
"Jangan suka (me)marahi perempuan."

"Diamlah kalau perempuan (istri)-mu ngomel. Walaupun kamu sanggup marah, tapi kalau perempuan sudah marah, diamlah!"
"Maka perempuan akan (me)rendah dan tenang. Kalau perempuan hatinya tenang, menggendong anak tenang. Membelai anak tenang."
"Tapi kalau perempuan emosi, jantungnya panas, dua payudaranya ikut panas, air susunya panas, diminum bayi, bayinya panas. Maka dari tetek bisa menjadi bengek."

Kamu jangan suka memarahi perempuan. Perempuan itu sawah. Sawah itu harus selalu teduh dan dingin karena untuk menanam.
Apalagi kalau sudah ditanami, jangan dibakar! Tanamannya (nanti) kebakaran. Makanya perempuan ini seperti sawah. Biar tanamannya bagus, aliri air yang bagus. Kasih pengairan yang indah, pupuk yang indah. Maka perempuan jangan sekali-kali nggak pegang uang."

Sumber: K.H Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq)