Innalillahi,  Sang Tahfidh Kitab Minhaj At-Thalibin Dayah Najmul Hidayah Al-Aziziyah Itu Telah Pergi

Innalillahi,  Sang Tahfidh Kitab Minhaj At-Thalibin Dayah Najmul Hidayah Al-Aziziyah Itu Telah Pergi

LADUNI.ID,ACEH-Tgk. Murtadha bin Muhammad Yusuf salah seorang santri yang cerdas dan sudah mengkhatamkan menghafal kitab Minhaj At-Thalibin yang masih aktif belajar di salah satu dayah di kota santri Samalanga menghembus nafas terakhir setelah kecelakaan di jalan Banda Aceh-Medan yang menimpanya.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun, salah seorang santri Dayah Najmul Hidayah (NAJAH) Al-Aziziyah Cot Meurak, Samalanga yang juga salah seorang santri berprestasi mampu mengkhatam kitab Al-Minhaj itu meninggal dunia akibat kecelakaan beberapa hari yang lalu di Simpang Mamplam, Bireuen, " kata Tgk Hamdani Abu Bakar yang juga merupakan guru senior di dayah yang dipimpin Waled Tarmizi atau akrab disapa Waled Cot Meurak itu kepada media ini, Senin, (17/6/2019).

Tgk. Hamdani menambahkan setelah kejadian kecelakaan di jalan nasional tersebut, almarhum sempat di bawa ke Banda Aceh namun Allah telah memanggilnya untuk selamanya pada hari Minggu (16/6).

"Kami atas nama keluarga besar Najmul Hidayah Al-Aziziyah Cot Meurak sangat berduka atas kepergian almarhum. Terlebih almarhum salah seorang santri rajin dan cerdas banyak kitab telah dikuasainya plus mampu mengkhatam hafalan kitab fiqh monumental karya Imam Nawawi Minhaj At-Thalibin, " ungkapnya dengan nada terharu. 


Terakhir ia menyebutkan semoga almarhum husnul khatimah dan santri yang lain dapat mengikuti jejak prestasi dan ketekunan belajar seperti almarhum. 

"Selain akhlak yang santun juga takdhim yang tinggi dari almarhum juga segudang kepintaran lainnya termasuk mampu khatam hafala karya Iman Nawawi tersebut," tutupnya yang juga masih mengabdi di dayah MUDI Samalanga itu.