Cinta Indonesia, Muslim Palestina Turut Shalat Ghaib untuk Mbah Maimun

Cinta Indonesia, Muslim Palestina Turut Shalat Ghaib untuk Mbah Maimun

LADUNI.ID, Jakarta - Wafatnya KH Maimun Zubair meninggalkan duka di berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali juga duka bagi umat muslim di Palestina. Muslim Palestina juga mencintai mbah Maimun dengan cara menggelar shalat ghaib untuk jenazah KH Maimun Zubair yang digelar di Masjid Daarut Tauhid, Gaza Tengah.

Hal ini seperti dilihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Aqib Malik, Sabtu (10/8). Dalam video itu terlihat bahwa imam dan jamaah berkumpul untuk melaksanakan shalat mayyit yang dikhususkan kepada almarhum KH Maimun Zubair.

“Kita akan melaksanakan sholat ghaib kepada ruh KH Maimun Zubair, seorang ulama besar Indonesia yang meninggal kemarin saat menunaikan ibadah haji. Marilah kita sholat gaib untuk beliau. Kita sebagai bangsa Palestina. Jika Indonesia berduka maka Palestina akan ikut berduka,” terang sang imam.

Dia juga melanjutkan bahwa, Palestina dan Indonesia ibarat satu tubuh, sehingga apabila satu anggota tubuh menderita penyakit maka seluruh tubuh ikut merasakannya. Dia juga menyampaikan bahwa Mbah Moen adalah seorang ulama yang meninggalkan banyak jasa di Indonesia.

“Maka marilah kita tunaikan sholat gaib serta menyampaikan bela sungkawa atas nama Baitul Qur’an. Dan Daarut Tauhid PEDULI di Gaza. Atas nama siswa dan siswi. Dan atas nama seluruh pelajar dan bangsa Palestina. Kami menyampaikan belasungkawa kepada saudara kami di Indonesia. Ini adalah duka bersama antara Indonesia dan Palestina,” terang sang imam.

Usai itu, semua jamaah tersebut melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum KH Maimun Zubair. Setelah selesai shalat, mereka kemudian berdoa dalam bahasa Arab yang artinya seperti ini.

“Ya Allah, ampunilah KH Maimun Zubair yang telah meninggalkan kami. Ya Allah, jadikanlah kuburnya teman-teman surga. Ya Allah berikanlah ganjaran kepada bangsa Indonesia atas musibah ini serta anugerahkan kebaikan kepada mereka. Ya Allah berikan ganjaran kepada umat Islam atas musibah ini serta anugerahkan mereka kebaikan. Ya Allah kumpulkan kami bersama Mbah Moen di dalam surga Firdaus yang mulia. Ya Allah anugerahkan bangsa Indonesia dengan kebaikan. Ya Allah jadikanlah surga sebagai tempatnya bersemayam di sisi-Mu. Ya Allah masukkan beliau ke dalam surge tanpa hisab dan tanpa didahului azab. Dan kumpulkan beliau bersama orang-orang mulia, para Nabi dan Syuhada, kumpulkanlah kami bersama beliau di dalam Firdaus-Mu. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam…”