Syaikh Abdul Qadir Jailani Janji Muridnya Tidak Ada yang Masuk Neraka

 
Syaikh Abdul Qadir Jailani Janji Muridnya Tidak Ada yang Masuk Neraka

LADUNI.ID, Jakarta - Diriwayatkan dalam kitab Bahjatul Asror, bahwa Syaikh Abdul Qadir Al Jailani ra, pernah berkata: “Aku diberi sebuah buku yang luasnya sejauh mata memandang, untuk menuliskan nama-nama muridku sampai hari kiamat.”

Menurut Syaikh Abdul Qadir, semua murid itu telah Allah berikan kepadaku dan telah menjadi milikku. Aku pernah bertanya kepada Malaikat Malik, “Apakah ada dalam Neraka, muridku dan sahabat-sahabatku?"

Malaikat Malik kemudian menjawab: “Tidak ada.”

Setelah itu, Syaikh Abdul Qadir berkata: "Aku bersumpah, demi kemuliaan Tuhanku. Tanganku atas murid-muridku seperti langit menutup bumi. Andaikan murid-muridku itu buruk, maka akulah yang menanggung keburukannya.”

Syaikh Abdul Qadir bahkan juga bersumpah, “Demi keagungan dan kemuliaan Tuhanku, dua telapak kakiku tidak akan bergeser dihadapan Tuhan kecuali sudah mendapat keputusan bahwa aku bersama-sama muridku ketika masuk Surga.”

Lebih lanjut beliau berkata: “Tanganku tidak akan lepas dari kepala murid-muridku, walaupun aku sedang ada di Timur dan muridku ada di Barat, dan kalau ada muridku yang tersingkap auratnya, maka tanganku akan segera menutupinya.

“Demi keagungan dan kemuliaan Tuhanku, pada hari kiamat aku akan berdiri tegak di hadapan gerbang pintu neraka!

“Sekali lagi, aku tidak akan bergeser sebelum murid-muridku masuk surga... Karena Allah Yang Maha Kuasa telah menjanjikanku, bahwa murid-muridku tidak akan dimasukan ke dalam neraka. 

“Barang siapa yang berguru serta mahabbah kepadaku, pasti aku menghadap kepadanya, dan malaikat Munkar Nakir telah berjanji kepadaku, bahwa mereka tidak akan menakut-nakuti Murid-Muridku.”

Allahumma Shalli 'Alaa Sayyidina Muhammad Wa 'Alaa Aali Sayyidina Muhammad.

(Pecinta Waliyullah)