Tausyiah Kiai Maimun Zubair: Indonesia Akan Jadi Imam Bagi Seluruh Dunia

Tausyiah Kiai Maimun Zubair: Indonesia Akan Jadi Imam Bagi Seluruh Dunia

LADUNI.ID, Jakarta - Mbah Kiai Maimun Zubair pernah memberikan tausyiah tentang Indonesia yang akan menjadi imam seluruh dunia. Hal ini berkaitan dengan pentingnya mempertahankan empat pilar untuk Indonesia. Sebab, dengan empat pilar tersebut, selain pernah dicontohkan oleh Nabi, juga akan membuat Indonesia menjadi imam bagi seluruh dunia.

Berikut penjelasan Kiai Maimun Zubair yang ditranslet dari sebuah video, sebagai berikut.

***

Tiap manusia itu mempunyai lima jari. Lima jari yang jadi pilar ini empat. Ndak bisa bersombong dengan yang lain. Penutuh kiai, penunggul yang kaya dan siapa yang kuasa. Jari manis menarik sampe dagang bisa laris sebab ada daya tarik.

Wa idza ra au tijaratan aulahwan. Jadi kalau dagang tanpa ada penarik pasti pedat. Wa idza ra au tijaratan aulahwaninfaddu ilaiha wa taroquka qaaiman, qul maa ‘indallahi kharun min lahwi wa minattijarah. Jadi apapun ini jari manis, ini jari yang menjadi untuk pengabdi segala. Jadi ‘amil, jadi apapun perusahaan tanpa ada pengabdian gak mungkin. Jadi empat. Tahu empat pilar.

Coba, empat jari ini semuanya bisa kepada ujung jari. Tapi kalo yang lain ndak bisa, walau kiai ente jangan sombong. Bisanya hanya ke sini. Akan menghadap ke empat, ndak mungkin kiai.

Jadi man ‘arafa nafsahu faqad ‘arafa rabbahu. Kalau orang tahu akan dirinya, tahu bekali jari. Dan ini harus kumpul, empat pilar. Jadi ndak ada empat pilar, ndak mungkin.

Oleh karena, Nabi menyusun Negara itu empat pilar. Satu nusa Arab, satu bangsa Arab, jadi Arab keseluruhan. Jadi, nabi diberi kekuasaan, alyauma akmaltu lakum dinakum wa atmamtu nikmati.

Menguasai seluruh Arab. Dari tabuk ujung utara sampai Son’a ujung selatan. Dari lautan Bahrain ujung barat, teluk Persia ujung timur. Jadi harus tahu empat.

Oleh karena itu bangsa Indonesia sekarang ini, mau tidak mau, kalau benar-benar mau menjadi bangsa Indonesia akan menjadi imam seluruh dunia ini.


Link video bisa dilihat di sini.