Kutuk Serangan Israel, Malaysia Minta untuk Hormati Gencatan Senjata

 
Kutuk Serangan Israel, Malaysia Minta untuk Hormati Gencatan Senjata

LADUNI.ID, Jakarta - Pemerintah Malaysia mengutuk aksi zionis Israel yang kembali melakukan serangn ke wilayah Jalur Gaza terus mendapat cercaan dunia Internasional. Bahkan, Malaysia mengajak dunia internasional untuk melakukan tindakan serius guna mengakhiri invasi Israel di Jalur Gaza. Termasuk mewujudkan kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

"Malaysia mengutuk keras serangan terus menerus yang dilakukan Israel di Jalur Gaza. Hingga mengakibatkan korban jiwa di pihak sipil, termasuk anak-anak. Serangan yang dilakukan pasukan pertahanan Israel (IDF) ini telah melanggar seluruh hukum internasional," demikian pernyataan Pemerintah Malaysia yang disampaikan melalui akun Twitter Kementerian Luar Negeri @MalaysiaMFA, Sabtu (16/11) lalu.

Secara tegas Malaysia juga menentang aksi blokade Israel terhadap Jalur Gaza yang masih dilakukan hingga saat ini. Karena blokade ini telah membuat rakyat Palestina menderita.

"Malaysia juga mendesak seluruh pihak untuk menghormati gencatan senjata yang telah disepakati untuk menghindari kematian di pihak sipil," pungkasnya.