Amaliyah dan Shalawat

 

Doa Syaddad bin Aus Dari Rasul: Keteguhan Dalam Setiap Urusan

Laduni.ID Jakarta –  Apa yang dikhawatirkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam telah terjadi. Kita sebagai ummatnya, sibuk bersaing untuk berburu harta duniawi tanpa filterisasi rambu agama dan perhitungan hati nurani.

Ijazah Rotibul Haddad dan Wirdul Latif

Berkata As Sayyid Al ‘Allamah Qodhi Segaf bin Muhammad bin Toha As Segaf Ba ‘Alawi: “Sesungguhnya barang siapa membaca rotib Al Habib Abdullah Al Haddad setiap malam, maka mencukupinya dari wirid-wirid malam karena rotib tersebut adalah sempurna memgumpulkan, bermanfaat, dan terbukti mujarrob.”

Keutamaan Dzikir La Ilaha Malikul Haqqul Mubin

Rasulullah pun kerap memerintahkan kepada sebagian sahabatnya untuk membaca zikir tersebut guna melapangkan rezeki. Rezeki bentuknya bisa bersifat yang lahir maupun batin

Ini Tiga Amalan Malam Jumat yang Disunnahkan

Terdapat amalan-amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad Sallallahu ‘alaihi wasallam. Jika amalan-amalan itu ditunaikan, maka nilai pahalnya sangat besar

Ijazah Shalawat Nariyah dari KH Thobari Syadzily dan Cara Mengamalkannya

Tata cara mengamalkan shalawat nariyah/ shalawat munfarijah/ shalawat kamilah.

7 Amalan Mulia di Hari Jum'at Beserta Faedahnya

Bagi umat Islam, hari Jumat adalah hari yang agung. Hari Jumat juga disebut sebagai rajanya hari. Ada berbagai amalan yang bisa dilakukan di Hari Jumat yang amalan itu mengandung banyak faedah.

Rahasia Shalawat, Maulana Habib Luthfi: Jangan Biasakan Membaca Sholawat yang Buntung

Oleh:  Shuniyya Ruhama  (Pengajar PPTQ Al Istiqomah Weleri- Kendal). Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menjelaskan bacaan sholawat yang biasa kita ucapkan itu bukan sekedar bacaan biasa.Maulana Habib Luthfi menuturkan bunyi lafadz sholawat seakan mendoakan Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Beginilah Bacaan Doa Malam Nisfu Sya‘ban

Malam Nishfu Sya’ban dilakukan pertama kali oleh para Tabi’in (generasi setelah Sahabat Nabi) di Syam Syria, seperti Khalid bin Ma’dan (perawi dalam Bukhari dan Muslim), Makhul (perawi dalam Bukhari dan Muslim), Luqman bin ‘Amir (al-Hafidz Ibnu Hajar menilainya ‘jujur’) dan sebagainya, mereka mengagungkannya dan beribadah di malam tersebut.

Keutamaan Sholat Sunah Awwabin

Keutamaan Sholat Sunah Awwabin

Empat Waktu yang Bila Dimanfaatkan Mampu Menghapus Dosa

Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz berkata: Bagi seseorang yang melalui hidupnya dengan kelalaian, maksiat kemudian dia mau mengejar ketertinggalannya tersebut apakah bisa? Baru taubat umur sudah 50 atau 60 tahun apakah masih bisa?