Ekonomi

 

Sri Mulyani tentang Trend Rupiah yang Menguat terhadap Dollar

Menurut Sri Mulyani, penguatan rupiah tak lepas dari sentimen global dan juga reformasi yang dilakukan pemerintah. Berikut penjelasannya

Pegadaian Targetkan Dua Juta Nasabah Kaum Muda

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso mengungkapkan, pihaknya menargetkan bisa meraih dua juta nasabah dari kalangan muda pada 2018. Demi memenuhi target tersebut, Sunarso, mengaku Pegadaian terus

BPJH: Indonesia Butuh 30 Ribu Auditor Halal

Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH) kembali menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) calon auditor halal. Diklat dilaksanakan dari 6 - 12 November 2018 di Jakarta. Kegiatan ini merupakan Diklat Substansif Calon Auditor Halal angkatan III dan IV

Bidik Pasar UMKM, Perusahaan Fintech Wallex.Asia Buka di Indonesia

LADUNI.ID, Jakarta – Kini, perusahaan teknologi finansial (Fintech) dari Singapura yang bergerak dibidang Cross Border Remittance, Wallex.Asia resmi hadir di Indonesia. Perusahaan itu sengaja membidik segmen UMKM khususnya di Indonesia.

Jika Sudah Produksi, Jokowi Akan Beli Motor Listrik Gesits Seratus Unit 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, motor listrik nasional Garansindo Electric Scooter ITS atau Gesits sudah lama menjalani uji coba. Untuk kecepatan misalnya, sudah dilakukan uji coba dari Jakarta sampai Bali, dan hasilnya tidak ada masalah.

Jokowi Minta Dana Desa Digunakan untuk Pemberdayaan Ekonomi dan Paud 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar dana desa tidak hanya digunakan untuk membangun infrastruktur desa. Jokowi Menghimbau agar dana desa mulai tahun depan digunakan untuk pemberdayaan ekonomi rakyat desa. 

Jokowi: Standar Moralitas Masyarakat Harus Lebih Tinggi

Presiden Joko Widodo mengatakan Revolusi Industri 4.0 khususnya perkembangan teknologi informasi juga membawa tantangan baru dalam moralitas kemasyarakatan kita dan juga dunia. Mantan Gubernur Jakarta itu mencontohkan munculnya media tanpa redaksi, yang membuat setiap warga bisa menjadi wartawan. 

Menteri Ekonomi Jerman: Indonesia Kuat Business to Consumer

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menerima Menteri Ekonomi dan Energi Republik Federal Jerman Peter Altmaier, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/11) siang.

Melinda Gates Diketahui Jumpai Mitra Go-Jek Sebelum ke Pertemuan IMF di Bali

LADUNI.ID, Bali - Dalam rangka menghadiri pertemuan IMF-World Bank ke Bali, Melinda Gates diketahui menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah mitra Go-Jek. Pertemuan ini adalah permintaan dari pihak istri Bill Gates sendiri.

Pinjam Uang ke Bank tapi Tak Mau Bayar Bunga, Begini Penjelasannya

LADUNI.ID, Jakarta - Hari ini beredar di linimasa media sosial penulis tentang kisah seorang nasabah pinjam ke bank konvensional untuk kebutuhan modal kerja, kemudian dikenai kewajiban pengembalian pokok pinjaman ke bank ditambah dengan bunganya.

Menampilkan 101 - 110 dari 217 Ekonomi